Ferrari dan Red Bull Bikin Mercedes Gelisah

Jum'at, 10 Maret 2017 - 16:42 WIB
Ferrari dan Red Bull Bikin Mercedes Gelisah
Ferrari dan Red Bull Bikin Mercedes Gelisah
A A A
BARCELONA - Valtteri Bottas menilai Mercedes menatap kejuaraan dunia Formula 1 2017 dalam kondisi yang tidak nyaman. Hal itu disebabkan keberadaan dua rivalnya; Ferrari dan Red Bull.

Bottas mengamini perkataan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menilai Ferrari jadi ancaman terbesar Mercedes untuk merengkuh titel keempat beruntun musim ini. Sebelumnya driver asal Inggris mengatakan Ferrari belum menunjukkan seluruh kekuatannya selama tes pramusim.

Kini ucapan Hamilton turut dibenarkan Bottas. Pembalap yang cukup bersinar selama tes pramusim di Barcelona, mengatakan Mercedes sedang dalam kondisi yang tidak nyaman lantaran Ferrari dan Red Bull bisa memberi perlawanan sengit musim ini.

"Kami sedang berada dalam situasi yang tidak nyaman saat berada di depan. Kami tidak bisa bersantai atau nyaman dalam segala situasi. Saya kira semua tim sudah membuat perkembangan yang bagus elama musim dingin," ujarnya sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (10/3/2017).

"Saya kira Ferrari terlihat sangat tangguh, sementara Red Bull selalu bisa memberi kejutan. Meski beberapa tim terlihat cukup mendekati kami, tapi beberapa tim seperti Ferrari terlihat sangat solid, kuat dan cepat,"

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di Melbourne (ketika seri perdana digelar di Australia 26 Maret mendatang). Kami sadar kami tidak boleh remehkan mereka. Kami tidak sedang berkata 'OK, kami tim nomor satu sekarang', kami semua sama rata," tutup pembalap asal Finlandia.

Apa yang dikatakan Hamilton dan Bottas cukup berdasar. Pasalnya, Ferrari bisa menyaingi Mercedes selama tes pramusim di Barcelona, sementara Red Bull masih setia menguntit keduanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8048 seconds (0.1#10.140)