Spurs Beri Warriors Hat-trick Kekalahan

Minggu, 12 Maret 2017 - 16:10 WIB
Spurs Beri Warriors...
Spurs Beri Warriors Hat-trick Kekalahan
A A A
SAN ANTONIO - Golden State Warriors menelan tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya musim ini. San Antonio Spurs adalah tim yang memberi rapor buruk tersebut.

Bertanding di AT&T Center, Minggu (12/3/2017) WIB, Warriors mengistirahatkan lima pemain intinya. Selain Kevin Durant yang cedera, Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green dan Andre Iguodala juga tidak diturunkan pelatih Steve Kerr.

Sebaliknya, pemain macam Matt Barnes, Kevon Looney, Zaza Pachulia turun jadi starter. Berbeda dengan tuan rumah yang menurunkan kekuatan intinya seperti Patty Mills dan Kyle Anderson sejak awal laga.

Hasilnya bisa ditebak, Warriors langsung tertinggal sejak awal dengan menelan kekalahan 22-33. Di akhir pertandingan, juara NBA 2015 akhirnya menyerah dengan skor cukup telak, 85-107.

Selepas pertandingan, Pau Gasol menilai kemenangan ini cukup penting. Kendati Warriors tidak menurunkan kekuatan inti, duel dua penguasa klasemen wilayah barat ini tetaplah penting bagi kejuaraan. Sekadar info, Spurs unggul rekor pertemuan 2-0 musim ini, setelah di pertemuan pertama juga kalah 100-129.

"Kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemain, tapi di akhir laga, ini jadi game yang cukup penting. Kami bisa menyelesaikannya," ujarnya seperti dikutip ESPN.

Kekalahan atas Spurs jadi yang ketiga beruntun dialami Warriors dan untuk pertama kalinya menelan hat-trick kekalahan musim ini. Sebelumnya Warriors ditekuk Minnesota Timberwolves dan Boston Celtics.

Sementara Spurs terus menunjukkan laju impresifnya, di mana kemenangan atas Warriors jadi yang ke-10 dari 11 pertandingan terakhirnya. Namun demikian, Warriors (52-14) masih berada di puncak klasemen wilayah barat dengan selisih tipis dengan Spurs (51-14).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)