Rekor Penonton Terbanyak dalam Sejarah NBA Pecah di Laga Spurs vs Warriors

Minggu, 15 Januari 2023 - 01:01 WIB
loading...
Rekor Penonton Terbanyak dalam Sejarah NBA Pecah di Laga Spurs vs Warriors
Rekor Penonton Terbanyak dalam Sejarah NBA Pecah di Laga Spurs vs Warriors. Foto: Daniel Dunn-USA TODAY Sports
A A A
SAN ANTONIO - Sebuah rekor gila berhasil tercipta dalam laga lanjutan NBA 2022/2023 antara San Antonio Spurs kontra Golden State Warriors. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (14/1/2023) pagi WIB itu, mencatatkan rekor penonton terbanyak di stadion sepanjang sejarah NBA.

Dilansir dari ESPN, Sabtu (14/1/2023), angka resmi yang tercatat adalah 68.323 penonton yang memenuhi Alamodome, San Antonio. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak dalam sejarah liga bola basket Amerika Serikat itu.



Spurs sendiri sebenarnya sekarang berkandang di AT&T Center. Namun, mereka kembali berlaga di rumah lama mereka di Alamodome, yang mereka pakai dalam periode 1993 sampai 2022, untuk merayakan ultang tahun klub yang ke-50.

Oleh karena itu, puluhan ribu suporter Spurs berbondong-bondong datang ke Alomadome untuk sama-sama berbagi kebahagiaan dalam ulang tahun emas dari klub kesayangan mereka itu. Apalagi, di arena bersejarah inilah Spurs menyabet titel juara NBA pertama mereka pada tahun 1999.

Namun sayangnya, momen bersejarah itu dinodai dengan kekalahan dari Warriors dengan skor 144-113. Kendati demikian, para penggemar tetap menikmati suasana meriah di sana.

"Para penggemar menikmati diri mereka sendiri, meskipun kami ditendang. Sepertinya mereka sedang mengalami kesulitan, jadi pasti ada banyak penjualan bir di luar sana,” ujar Pelatih Spurs, Gregg Popovich.

Bintang Warriors, Stephen Curry, pun mengagumi atmosfir luar biasa yang dihadirkan para penggemar Spurs di Alomadome. Dia pun turut merasa bangga bisa menjadi bagian momen bersejarah ini. Apalagi, timnya menyajikan performa tandang terbaik mereka musim ini.

"Atmosfirnya luar biasa. Sangat menyenangkan melihat mereka mengakui sejarah 50 tahun mereka dan semua momen hebat yang telah masuk ke dalam klub ini, kesuksesan dan kejuaraan yang mereka miliki dan hal-hal hebat yang ada di gedung ini,” kata Curry.

“Ini sungguh pengalaman yang luar biasa. Kami ditonton oleh 64.000 orang yang menyaksikan penampilan tandang terbaik kami musim ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, rekor 68.323 penonton tersebut hari ini mengalahkan rekor terbanyak sebelumnya yang dipegang oleh laga antara Chicago Bulls versus Atlanta Hawks di Georgia Dome yang disaksikan 62.046 penonton pada 27 Maret 1998 silam. Ini juga merupakan salah satu dari empat pertandingan NBA yang dihadiri oleh lebih dari 50.000 penggemar.

Di posisi ketiga, ada laga antara Boston Celtics dan Detroit Pistons yang berlangsung di Pontiac Silverdome pada 29 Januari 1988 silam yang ditonton oeh 61.983 orang. Lalu, selanjutnya ada pertandingan antara Philadelphia 76ers vs Detroit Pistons di tempat yang sama pada 14 Febuari 1987 yang ada di angka 52.745 penonton.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)