Kevin/Marcus Ukir Sejarah di All England, Netizen Cari Cuitan Wiranto

Senin, 13 Maret 2017 - 13:37 WIB
Kevin/Marcus Ukir Sejarah...
Kevin/Marcus Ukir Sejarah di All England, Netizen Cari Cuitan Wiranto
A A A
JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengukir sejarah dengan memenangkan gelar juara All England 2017 di nomor ganda putra. Linimasa mendadak banjir ucapan selamat.

Kevin/Marcus yang notabene jadi unggulan kelima di turnamen bulu tangkis tertua itu sukses memenangkan laga final kontra pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, Minggu (12/3/2017). Mereka menang stright game 21-19, 21-14 pada pertandingan berdurasi 35 menit.

Sebagai gelar perdana Kevin/Marcus di All England, tentu saja euforia penggemar bulu tangkis Indonesia di linimasa begitu terasa. Apalagi, kemenangan ini hadir saat Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mempertahankan gelar di sektor ganda campuran.

Tidah hanya masyarakat penggemar bulu tangkis, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hingga mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan ikut larut dalam euforia kemenangan Marcus/Kevin di linimasa.


Selain penuh ucapan selaman, ada pula netizen yang menanyakan cuit Ketum PBSI, Wiranto. Akun @BadmintonTalk menduga Wiranto langsung menghubungi Kevin/Marcus lewat sambungan telepon.



Wiranto memang relatif lebih 'irit' berkicau dibandingkan dengan Imam Nahrawi dan Gita Wirjawan. Pria yang juga menjabat Menkopolhukkam itu terakhir berkicau di Twitter pada 27 Januari 2017 lalu.

Sementara itu terkait kepulangan tim bulu tangkis Indonesia ke Tanah Air, PBSI rencananya bakal melakukan penyambutan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (14/3/2017) petang. (Baca juga: Menanti Gelar Bergengsi di Era Ketum Baru PBSI )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)