Ronaldo setuju jadi penendang terakhir Portugal

Kamis, 28 Juni 2012 - 14:59 WIB
Ronaldo setuju jadi penendang terakhir Portugal
Ronaldo setuju jadi penendang terakhir Portugal
A A A
Sindonews.com - Kapten tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo menyatakan dirinya setuju saat dtunjuk sebagai penendang terakhir pada adu penalti dini hari tadi di laga semifinal Piala Eropa 2012 antara Portugal melawan Spanyol.

“Saya memang ditunjuk untuk menjadi penendang kelima, tapi kami gagal mencetak dua tembakan. Sebelumnya saya berbicara dengan pelatih. Ia menanyakan pada saya apakah kamu ingin menjadi penendang kelima? dan saya mengatakan ‘ya’," kata Ronaldo seperti dilansir Skysport, Kamis (28/6/2012).

Akhirnya Portugal pun harus menyerah dari Spanyol, ketika tembakan Joao Moutinho dan Bruno Alves gagal bersarang di gawang Iker Casillas. Ronaldo yang biasanya mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan bahkan tak mendapatkan kesempatan untuk melakukannya untuk mengalahkan rekan setimnya Casillas.

“Kadang saya menjadi penendang pertama, kedua, dan ketiga. Namun kali ini saya menyetujui ketika ditunjuk menjadi penendang terakhir,” terang Ronaldo.

“Saya berharap Spanyol memenangkan turnamen kali ini, karena saya punya banyak teman di sana, dan saya bermain di sana. Namun ini akan menjadi final yang berat bagi mereka. Saya merasa biasa saja ketika harus berhadapan dengan pemain Real Madrid. Di dalam lapangan kami tidak berteman, tapi di luar kami berteman sangat baik,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)