Ketum PBSI Cuma Titip Salam buat Kevin/Marcus

Rabu, 15 Maret 2017 - 00:52 WIB
Ketum PBSI Cuma Titip Salam buat Kevin/Marcus
Ketum PBSI Cuma Titip Salam buat Kevin/Marcus
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan sambutan hangat setibanya di terminal kedatangan internasional 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/3) sore. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta jajaran pengurus besar PBSI.

Sementara Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, tak dapat hadir dalam acara ini karena tengah berada di India. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu hanya menitipkan pesan kepada Lutfi untuk menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan ganda putra Indonesia merebut trofi All England 2017.

"Pak Wiranto menyampaikan salam hangat dan kebanggaan yang luar biasa kepada Marcus/Kevin. Jangan berpuas diri, tetap semangat latihan, karena All England adalah awal. Masih banyak kejuaraan-kejuaraan di depan yang akan diikuti Marcus/Kevin. Tahun ini ada Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia, tahun depan ada Asian Games dan Piala Thomas-Uber, terus menempa diri," ujar Lutfi dalam sambutannya seperti dikutip situs resmi Badmintonindonesia, Rabu (15/3/2017).

Marcus/Kevin mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia dengan membungkam Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua game langsung, 21-19, 21-14. Kemenangan itu membuat tim Indonesia berhasil memenuhi target untuk mempertahankan satu gelar di kejuaraan yang dilangsungkan di Barclaycard Arena ini. Tahun lalu, Indonesia mendapat satu gelar dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dalam acara penyambutan tersebut, pemerintah RI melalui Kemenpora memberikan bonus berupa uang tunai senilai Rp250 juta untuk masing-masing pemain. Sedangkan untuk pelatih Herry Iman Pierngadi diganjar Rp100 juta.

"Terima kasih untuk semuanya yang sudah datang menyambut kami, semoga kami bisa terus berprestasi dan konsisten. Kalau ditanya hal yang paling berkesan itu saat membaca tweet pak Jokowi, terima kasih pak Jokowi," tutur Marcus.

Senada dengan Marcus, Kevin pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan Marcus. "Saya ingin ucapkan terima kasih kepada pak Menpora, PBSI dan semua pendukung yang sudah mendukung kami," jelas Kevin.

Baca Juga:
Menpora Kagum, Kevin/Marcus Tak Berharap Bonus dari Pemerintah
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)