Tak Lagi di F1, Rio Haryanto Ungkap Kerjaan Barunya

Rabu, 15 Maret 2017 - 14:44 WIB
Tak Lagi di F1, Rio...
Tak Lagi di F1, Rio Haryanto Ungkap Kerjaan Barunya
A A A
JAKARTA - Usai tak lagi jadi pembalap di Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) pasca memperkuat Manor Racing pada musim 2016. Rio Haryanto mengirimkan kabar terbarunya di dunia otomotif.

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. PS Racing mempercayai Rio Haryanto sebagai mentor pembalap mereka di kejuaraan Formula Renault Asia.

Berbekal segudang pengalaman di kejuaraan balap tingkat internasional termasuk Kejuaraan Dunia Formula 1, pembalap Indonesia Rio Haryanto mendapat kepercayaan untuk menjadi mentor pembalap tim PS Racing di ajang Formula Renault Asia.

Rio akan membimbing pembalap-pembalap PS Racing yang sekarang diperkuat Iori Kimura dan Victor Liang. Setelah absen selama satu tahun, PS Racing kembali turun di ajang Formula Renault Asia (AFR) untuk musim 2017.

Mulai berpartisipasi di AFR pada tahun 2007, PS Racing sekarang sudah berpengalaman di berbagai kejuaraan seperti Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series, GT Asia.

"Senang untuk kembali ke akar dari perusahaan saya dan sayang sekali kami harus melewatkan satu tahun tapi kami dulu memiliki terlalu banyak komitmen dengan proyek-proyek lainnya seperti Asian Le Mans Series yang akan tetap kami lanjutkan tahun ini," ujar pemilik tim, Pekka Saarinen asal Finlandia.

"Kami akan membawa dua mobil ke AFR untuk satu musim penuh tahun ini dan menambah satu lagi mobil untuk beberapa entry tunggal. Kami senang mengumumkan Iori Kimura kembali dan Victor Liang mempersiapkan diri untuk tahun pertamanya di Kejuaraan Asia ini," tambah Saarinen yang dulunya juga merupakan seorang pembalap papan atas Formula Renault 2.0.
Unggahan terbaru Rio Haryanto di akun Instagram miliknya. (Foto-Instagram)
Rio pun merasa antusias seperti halnya Saarinen. Hal itu diakui pembalap asal Solo tersebut dalam unggahan dan komentar di akun Instagram miliknya.

“Sangat antusias bisa kembali ke lintasan sebagai mentor buat pembalap muda potensial Jepang ini. Terima kasih kepada Shuma Racing atas kerjasama ini, berharap akhir pekan yang hebat,” tutur Rio.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2803 seconds (0.1#10.140)