Drawing Piala Sudirman 2017: Indonesia Bentrok dengan Denmark

Jum'at, 17 Maret 2017 - 12:00 WIB
Drawing Piala Sudirman 2017: Indonesia Bentrok dengan Denmark
Drawing Piala Sudirman 2017: Indonesia Bentrok dengan Denmark
A A A
KUALA LUMPUR - Hasil drawing Piala Sudirman 2017 menempatkan Indonesia berada di Grup 1D bersama dua tim kuat yakni Denmark dan India. Turnamen tersebut bakal dilaksakan di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017.

Indonesia sendiri sudah cukup lama tidak pernah merasakan gelar juara Piala Sudirman. Terakhir kali tim Merah Putih meraih trofi kejuaraan yang didedikasikan untuk legenda badminton nasional, Dick Sudirman itu pada 1989 silam.

Mengacu hasil drawing Indonesia berpeluang lolos ke babak berikutnya. Kemungkinan tim Merah Putih tidak mengalami perubahan yang berarti atau sama seperti tahun sebelumnya dengan mengandalkan sektor ganda putra dan campuran.

Apalagi baru-baru ini Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menorehkan prestasi apik di turnamen bergengsi All England 2017. Pada partai puncak ganda putra Indonesia sukses menundukkan Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game 21-19, 21-14. Tapi begitu, masyarakat tentu mengharapkan ada keajaiban dari tiga sektor lainnya (tunggal putra, putri, dan ganda putri) untuk membuat kejutan

Ini pertama kalinya event dua tahunan itu diselenggarakan di benua Asia dan Eropa sejak turnamen bergengsi ini berlangsung pada 1989. CEO bulu tangkis Australia, Paul Brettell mengaku senang dan secara tidak langsung BWF telah mengakui perkembangan di wilayah Oceania.

Dari hasil drawing ini diketahui jika tuan rumah Australia bergabung di Grup 3A. "Kami benar-benar senang telah menang dalam pemilihan tuan rumah Piala Sudirman 2017. BWF secara tidak langsung telah mengakui bahwa perkembangan olah raga bulu tangkis di wilayah Oceania telah berkembang pesat. Hal ini penting bagi kami, karena kami memiliki banyak penawaran mulai dari segi pariwisata hingga acara Queensland yang tidak hanya berkomitmen untuk Piala Sudirman tetapi untuk pengembangan bulu tangkis secara keseluruhan. Kami membutuhkan acara besar seperti ini untuk memberikan profil yang akan menarik sponsor dan memberikan kita kesempatan untuk memberikan sesuatu yang sangat besar."

Berikut hasil undian Piala Sudirman 2017:


Grup 1A
China, Thailand, Hong Kong

Grup 1B
Korea, Taipe, Rusia

Grup 1C
Jepang, Malaysia, Inggris

Grup 1D
Denmark, Indonesia, India
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)