Enrique Bantah Barcelona Lemah Hadapi Set Piece

Senin, 20 Maret 2017 - 09:50 WIB
Enrique Bantah Barcelona Lemah Hadapi Set Piece
Enrique Bantah Barcelona Lemah Hadapi Set Piece
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil meraup poin sempurna saat menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Namun, penyakit Blaugrana kebobolan lewat bola mati berlanjut dalam laga tadi.

Barcelona menang 4-2 saat menjamu Valencia di pekan ke-28 La Liga. Empat gol tuan rumah dicetak Luis Suarez di menit ke-35, Andre Gomes (89') dan Lionel Messi (45' (p), 52'). Sementara dua gol Valencia dicetak Eliaquim Mangala (29') dan Munir (45'). (Baca Juga: Barcelona Atasi Perlawanan Valencia di Camp Nou )

Yang jadi sorotan dalam kemenangan Barcelona adalah gol pertama Valencia. Mangala menjebol gawang Ter Stegen lewat skema sepak pojok Dani Parejo. Tandukan pemain pinjaman dari Manchester City meluncur ke pojok kanan bawah gawang Barca yang gagal dihalau penjaganya.

Gol yang diceploskan Mangala seolah membuktikan 'penyakit' set piece Barcelona belum sembuh. Pasalnya saat ditekuk Deportivo La Coruna pekan lalu, dua gol Super Depor juga dilesakkan lewat taktik bola mati.

Bagaimana tanggapan Enrique? Pelatih yang musim depan akan cabut dari Camp Nou menepis anggapan tersebut.

"Ini sepak bola. Anda harus siap mendapat suatu hal yang dinamis. Anda bisa mendapat seribu corner tanpa kebobolan, kemudian anda kebobolan tiga kali. Gol Mangala adalah murni karena kemampuannya," ujar Enrique kepada Marca.


Kemenangan atas Valencia juga membuat Barca kembali berselisih dua poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Selanjutnya, persaingan kedua tim akan rehat sejenak untuk menyambut jeda internasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)