Van der Vaart : Kemenangan adalah yang terpenting

Kamis, 07 Juni 2012 - 00:30 WIB
Van der Vaart : Kemenangan adalah yang terpenting
Van der Vaart : Kemenangan adalah yang terpenting
A A A
Sindonews.com - Pemain tengah tim Nasional Belanda, Rafael van der Vaart mengatakan dalam perhelatan Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Polandia dan Ukraina, Belanda hanya dapat dianggap sukses jika mereka mampu memenangkan turnamen tersebut.

Federasi Sepak Bola Belanda sejak awal pekan ini mengungkapkan jika target tim Oranje adalah mencapai semifinal. Namun, bintang Tottenham Hotspur tersebut punya target lebih tinggi. Ia bertekad membawa timnya mendapatkan trofi Piala Eropa untuk kali pertama sejak 1988.

"Pada Euro kali ini sukses bagi kami adalah ketika kami menang. Dan jika Anda mengatakan semifinal adalah hal yang bagus. Tidak, kami adalah finalis di Piala Dunia jadi kami perlu mempunyai ambisi tinggi sekarang," ungkap Van der Vaart kepada UEFA.com.

Menurut Van der Vaart, di usianya sekarang ini, menjadi juara Piala Eropa adalah keharusan. Ia mengatakan saatnya adalah sekarang atau tidak sama sekali. "Jika Anda bisa melakukannya sekarang, maka itu harus terjadi,"tegasnya.

"Banyak hal yang tetap sama sejak Afrika Selatan. Saya harap kami dapat bermain lebih baik daripada pada tahun 2010. Saya punya perasaan yang baik jika kami bisa melakukannya bahkan lebih baik. Saya juga berharap dapat melakukan hal tersebut selama Euro 2012," jelasnya

Belanda yang tergabung di Grup B bersama Denmark, Jerman dan Portugal akan memulai pertandingan pertamanya di Euro 2012 dengan melawan Denmark pada 9 Juni nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)