Persaingan Ferrari vs Mercedes Bikin Balapan Melbourne Menarik

Senin, 20 Maret 2017 - 18:59 WIB
Persaingan Ferrari vs Mercedes Bikin Balapan Melbourne Menarik
Persaingan Ferrari vs Mercedes Bikin Balapan Melbourne Menarik
A A A
MELBOURNE - Daniel Ricciardo buka suara menanggapi persaingan di seri perdana Formula 1 2017 akhir pekan nanti. Pembalap tim Red Bull menilai seri pembuka akan jadi pertarungan tim Mercedes dan Ferrari.

Seri pembuka Formula 1 2017 akan digelar di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (26/3/2017). Alih-alih merasa diunggulkan, Ricciardo selaku tuan rumah punya pandangan lain.

Ya, setelah mengaku mobilnya tidak akan cukup bersaing di Australia, pembalap berusia 27 tahun menilai persaingan Mercedes dan Ferrari akan jadi tontonan menarik. Pasalnya kedua tim sudah memperlihatkan kemampuannya selama tes pramusim.

Mercedes yang mengalami perubahan line up dengan kedatangan Valtteri Bottas --yang menggantikan Nico Rosberg, memperlihatkan jika mobil W08 Hybrid sudah cukup maksimal. Bersama Lewis Hamilton, Bottas sempat jadi yang tercepat di tes pramusim Barcelona beberapa waktu lalu.

Sementara Ferrari juga memperlihatkan hal yang sama. Mobil SF70H yang dikendarai Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sukses mencatat waktu terbaik di tes pramusim. Dalam catatan waktu pramusim yang diakumulasi, mobil pabrikan Italia menorehkan rekor waktu mencapai 1 menit 18.634 detik.

"Itu menunjukkan Ferrari memang cepat, mereka jadi yang tercepat selama tes dan menunjukkan mereka juga oke di trek lurus. Kami (Red Bull) tidak jadi yang terbaik, tapi kami akan segera menyelesaikannya. Memang kami tidak punya kecepatan sejauh ini, Ferrari yang terlihat sangat kuat," ucap Ricciardo kepada Crash, Senin (20/3/2017).

"Pada momen ini, mereka bisa mendekati Ferrari dalam urusan kecepatan. Hal itu yang membuat balapan di Melbourne bakal menarik," tutupnya. (Baca Juga: Ricciardo: Red Bull Cepat, tapi Tidak di Melbourne )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)