Taufik Hidayat : Saatnya Jakarta dan Palembang Duduk Bersama

Rabu, 22 Maret 2017 - 12:57 WIB
Taufik Hidayat : Saatnya Jakarta dan Palembang Duduk Bersama
Taufik Hidayat : Saatnya Jakarta dan Palembang Duduk Bersama
A A A
JAKARTA - Jakarta dan Palembang sudah ditunjuk pemerintah untuk menggelar Asian Games 2017. Namun, banyak kalangan yang menilai jika banyaknya Jakarta menggelar pertandingan dibandingkan Palembang dirasa kurang adil.

Karenanya, legenda olahraga Indonesia, Taufik Hidayat pun angkat bicara. Menurut mantan pebulutangkis nasional itu, awalnya hanya Jakarta yang ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Namun, ternyata dalam perjalanannya Sumsel kan juga memenuhi syarat - syarat internasional. Dan bila pada akhirnya Sumsel juga mendapatkan jatah lebih banyak cabor dari pada yang mereka dapatkan tidak masalah," tukas Taufik.

Tapi, lanjutnya, kedua daerah tersebut duduk bersama terlebih dahulu. "Sebab, jika mereka tidak duduk bersama DKI mau menonjolkan diri dan Sumsel mau menonjolkan diri ya tidak ada yang selesai."

Terlepas dari persoalan mengenai penunjukkan penyelenggaraan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Taufik mengapresiasi terpilihnya Palembang. Sebab menurutnya ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut akan meningkatkan perekonomian daerah setempat.

"Ya pasti akan bagus juga, karena akan banyak yang menyaksikan olahraga tersebut bahkan dari luar negeri. Dan pasti nya mereka tidak hanya sekedar melihat olahraga, karena mereka juga akan melihat yang lain - lain,"bebernya.

Dijelaskan Taufik, Asian Games ini juga tidak hanya berdampak pada pembangunan sarana olahraga saja. Tapi, juga berdampak pada pembangunan fasilitas lainnya.

"Mereka juga pasti ingin melihat bagaimananya Sumsel (Palembang) dalam menata mengelola dan mengembangkan kawasan daerah tersebut (saat penyelenggaran Asian Games)," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)