Vettel Anggap Terlalu Dini Sebut Ferrari Kandidat Juara

Kamis, 23 Maret 2017 - 14:30 WIB
Vettel Anggap Terlalu Dini Sebut Ferrari Kandidat Juara
Vettel Anggap Terlalu Dini Sebut Ferrari Kandidat Juara
A A A
MELBOURNE - Sebastian Vettel menilai terlalu dini menyebut Ferrari sebagai kandidat kuat juara dunia Formula 1 2017. Driver asal Jerman mengaku semua cuma karena faktor regulasi baru.

Ferrari digadang-gadang jadi saingan berat Mercedes di pentas Formula 1 2017. Predikat itu disematkan setelah tim asal Italia tampil cemerlang selama delapan hari tes pramusim di Barcelona beberapa waktu lalu.

Dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Vettel, menempati peringkat satu-dua sebagai penempuh waktu tercepat di Catalunya. Dua driver Mercedes; Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, mengakhiri tes di peringkat tiga dan empat.

Mobil SF70H yang dikendarai Vettel dan Raikkonen pun menuai banyak pujian. Tapi bersama hal tersebut, apakah Ferrari bisa mematahkan dominasi Mercedes musim ini?

"Ini baru bulan Maret. Soal kans anda dalam perebutan gelar adalah pertanyaan untuk bulan Oktober atau November," ujar Vettel seperti dikutip dari ESPN, Kamis (23/3/2017).

"Melihat performa mobil memang diharapkan bisa membawa langkah besar dan bagaimana hal itu bekerja di trek. Saya kira kami semua bilang demikian ketika melihat mobil ini keluar, jadi tidak adil membandingkannya dengan tahun lalu sebab Formula 1 kali ini berbeda, ini akan jadi mobil yang tercepat dari semua yang pernah kami kendarai," tutupnya. (Baca Juga: Perkenalkan Gina, Mobil Baru Sebastian Vettel )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)