RC213V Alami Kebocoran Oli, Pembalap Honda Ketakutan

Jum'at, 24 Maret 2017 - 12:02 WIB
RC213V Alami Kebocoran Oli, Pembalap Honda Ketakutan
RC213V Alami Kebocoran Oli, Pembalap Honda Ketakutan
A A A
DOHA - Cal Crutchlow langsung mengalami masalah di sesi latihan pertama Grand Prix Qatar, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB. Honda RC213V yang dikendarainya mengalami kebocoran oli sehingga nyaris membuatnya terjatuh.

Masalah yang menimpa Crutchlow terjadi tepat di awal pembalap Inggris memulai sesi latihannya. Saat hendak menuju Turn 1, motor pemenang Grand Prix Ceko musim lalu mengeluarkan minyak dan asap.

Crutchlow mengatakan masalah tersebut kini sedang diselidiki. Rider berusia 31 tahun itu juga mengaku sempat ketakutan mengalami kecelakaan fatal akibat oli tersebut.

''Saya hampir tergelincir di Turn 1 dengan kecepatan 330 km/jam. Sejujurnya, di sisa sesi, saya ketakutan. Sangat ketakutan. Cuma omong kosong," ungkap pembalap tim LCR Honda itu dikutip Autosport.

"Saat anda mengalami hal seperti itu, anda akan butuh waktu sejenak. Jika anda terjatuh, dan anda tahu sebabnya, kemudian anda mengatakan baik-baik saja dan berjanji lebih cepat karena anda tahu sebabnya,"

"Sedangkan tadi, itu di luar kontrol. Anda tidak tahu apa yagng terjadi saat itu. Dan ternyata saya balapan dengan buruk, tapi catatan waktunya tidak buruk dan motor kami tidak pernah dipakai sebelum diatur. Ini cuma menghasilkan dua lap dari keseluruhan sesi," tutupnya.

Crutchlow sendiri mengakhiri tes di peringkat tujuh. Ia terpaut 1,3 detik dari Vinales sebagai yang tercepat. (Baca Juga: Vinales Catat Waktu Tercepat di Latihan Bebas Sesi Pertama )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)