Ben Gibson Berpeluang Lakoni Debut di Tim Senior Inggris

Minggu, 26 Maret 2017 - 00:01 WIB
Ben Gibson Berpeluang...
Ben Gibson Berpeluang Lakoni Debut di Tim Senior Inggris
A A A
LONDON - Bek muda Ben Gibson berpeluang melakoni debut bersama Timnas Inggris senior dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Lithuania Minggu (26/3/2017) malam WIB. Gibson akan tampil menggantikan Chris Smalling.

Smalling belum lama ini terpaksa meninggalkan Skuat Inggris lantaran mengalami masalah cedera. Dia kembali ke Old Trafford bersama Phil Jones yang juga menderita cedera sehingga batal ikut uji coba melawan Jerman.

Gibson sendiri telah 10 kali tampil bersama tim nasional Inggris U-21. Menurut catatan, sebagian besar penampilan Gibson di bawah kepemimpinan Gareth Southgate. (Baca juga: Alami Patah Tulang Kaki, Seamus Coleman Hari Ini Naik Meja Operasi )

Saat ini Inggris hanya memiliki tiga bek murni yang tersedia untuk melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain Gibson, Inggris cuma punya Michael Keane dan John Stones sebagai tiga bek yang tersisa di skuat.

Southgate telah menjajal formasi tiga bek ketika melawan Jerman, meski Eric Dier bisa dimainkan di lini belakang jika sang manajer ingin timnya untuk tidak menurunkan Gibson.

Sekadar informasi, Inggris saat ini memuncaki Grup F dengan 10 poin dari empat laga. Sementara Lithuania duduk di posisi empat dengan koleksi lima poin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)