alexametrics

Bellew Naik Kelas, Briedis dan Huck Rebutkan Titel WBC Kelas Penjelajah

loading...
Bellew Naik Kelas, Briedis dan Huck Rebutkan Titel WBC Kelas Penjelajah
Bellew Naik Kelas, Briedis dan Huck Rebutkan Titel WBC Kelas Penjelajah
A+ A-
FLORIDA - Tony Bellew resmi dinyatakan sebagai juara emeritus kelas penjelajah oleh World Boxing Council. Sabuk yang sebelumnya ia pegang nantinya akan direbutkan dua petinju lain.

Bellew menyandang sebagai juara kelas penjelajah WBC sejak tahun lalu. Ketika itu, petinju kelahiran Liverpool, Inggris, 30 November 1982, mengalahkan Ilunga Makabu dengan kemenangan KO tiga ronde di Goodison Park.



Cuma sekali Bellew menggelar pertahanan gelar yakni mengalahkan BJ Flores. Di pertarungan berikutnya, petarung berjuluk Bomber naik ke kelas berat untuk menghadapi David Haye. Pada debutnya di kelas tersebut, Bellew menang KO di ronde ke-11.

Keputusan Bellew yang naik divisi ke kelas berat membuatnya dinyatakan sebagai juara emeritus kelas penjelajah WBC. Artinya, Bellew akan kehilangan gelarnya, namun tetap bisa kembali untuk memperebutkannya di masa mendatang.

"Tony Bellew telah jadi daya tarik utama di kelas berat dan kemenangannya jelas membuat langkah berikutnya akan berubah. Tony Bellew sudah menunjukkan itikad dan kebanggaannya jadi juara tinju kelas penjelajah WBC dan merepresentasikan dengan cara yang baik sebagai juara," bunyi pernyataan WBC dikutip ESPN, Rabu (29/3/2017).

Untuk selanjutnya, WBC memerintahkan Marco Huck dan Mairis Briedis yang akan berduel di Westfalenhallen, Dortmund, Jerman, 1 April 2017, untuk memperebutkan sabuk yang lowong. Sebelumnya kedua petarung cuma penantang wajib Bellew dan akan menggelar duel tanpa gelar.



"WBC memastikan pertarungan antara Mairis Briedis dan Marco Huck akan memperebutkan sabuk WBC kelas penjelajah dan pemenangnya harus menggelar pertarungan pertahanan gelar," tutupnya.
(bep)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top