Siap Diumumkan, Atlet Panjat Tebing Terus Geber Fisik

Jum'at, 31 Maret 2017 - 15:16 WIB
Siap Diumumkan, Atlet Panjat Tebing Terus Geber Fisik
Siap Diumumkan, Atlet Panjat Tebing Terus Geber Fisik
A A A
YOGYAKARTA - Setelah menggelar seleksi ketat, cabang panjat tebing Asian Games 2018 akan segera diumumkan. Sebanyak 30 atlet akan segera menggelar pemusatan latihan mulai 2 April mendatang hingga jelang pesta olahraga bangsa Asia digelar.

Sebelum masuk program utama latihan, ke-30 atlet yang hadir sejak Kamis (30/3/2017) ini terlebih dahulu akan menjalani tes fisik. Tujuananya untuk mengetahui kondisi si atlet sekaligus menjadi parameter bagi tim pelatih untuk menggeber latihan nantinya.

Mereka nantinya akan ditangani langsung Pelatih Kepala sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Fedrasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Caly Setiawan dibantu oleh Ronald, Yudhistira, Basir, dan Trianto Budi.

"Ya besok Sabtu (1/4/2017) di Yogyakarta akan kita launching tim Pelatnas Asian Games 2018 ini. Dengan jumlah atlet masih sama yang dipanggil yakni 30 orang. Semuanya akan jalani pelatihan mulai tanggal 2 April 2017, namun sebelum masuk program pelatih intensif harus jalani tes fisik dahulu. Perihal cara dan bagaimana tes fisik itu nanti dengan tim pelatih langsung," ujar Manajer Tim Pelatnas Asian Games 2018 W Pristiawan Buntoro, Jumat (31/3/2017).

Selama lima bulan ke depan, lanjut dia, 30 atlet ini nantinya akan diseleksi kembali menjadi 20 atlet. Hal itu tak lepas dari kuota 10 medali saja yang diperebutkan. Timnas Indonesia berpeluang mendapatkan dua medali emas di nomor speed world record dan speed classic putra maupun putri.

"Di Asian Games 2018 ada sepuluh nomor yang akan diikuti. Seperti lead perorangan putra dan putri, boulder perorangan putra dan putri, hingga speed record dan speed classic putra maupun putri," jelas pria yang juga Ketua II PP FPTI ini.

Terpisah Sekretaris Umum FPTI DIY Topan Faizal Rizal mengemukakan, pihaknya berharap Fitriyani yang menjadi satu-satunya atlet DIY bisa lolos seleksi awal. Sekaligus mencatatkan prestasi di nomor speed world record yang akan didalaminya nanti. Meski bukan nomor keahliannya namun atlet peraih medali perak di nomor speed track perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu ini berpeluang mengembangkan kemampuannya di nomor yang berbeda.

Daftar 30 atlet pelatnas panjat tebing Asian Games 2018 :
Pria
Amri (Jawa Barat)
Temi Teli Lasa (Jawa Tengah)
Akbar Huda Wardhana (Jawa Timur)
Aspar Jaelolo (DKI Jakarta)
Rindi Sufriyanto (Jawa Timur)
Aan Aviansyah (Jawa Timur)
Angga Cahya (Kalimantan Timur)
Khoirul Anam (Jawa Timur)
Abudzar Yulianto (Jawa Timur)
Syahbudin (Jawa Barat)
Tony Mamiri (Jawa Barat)
Fathcur Roji (Jawa Timur)
Sabri (Kalimantan Utara)
Pangeran Sapto (Kalimantan Timur)
M Hinayah (Sumatera Selatan)

Putri
Syarifah AR (DKI Jakarta)
Harini (Jawa Tengah)
Vitrie Handayani (Bangka Belitung)
Farina Handayani (Bangka Belitung)
Puji Lestari (DKI Jakarta)
Tita Supita (DKI Jakarta)
Nadya Putri Virgita (Bali)
Fitria Hartani (Jawa Timur)
Nurul Iqomah (Nusa Tenggara Barat)
Dorifatus Safi'iyah (Jawa Timur)
Ita Triana Purnamasari (Jawa Timur)
Santy Wellyanti (Jawa Tengah)
Fitriyani (Daerah Istimewa Yogyakarta)
Rajiah Salsabillah (Banten)
Novi Cahya Wardhani (Kalimantan Timur)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)