Venue BMX Bakal Diselesaikan Dalam Waktu Singkat

Jum'at, 31 Maret 2017 - 23:49 WIB
Venue BMX Bakal Diselesaikan Dalam Waktu Singkat
Venue BMX Bakal Diselesaikan Dalam Waktu Singkat
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kian serius menyediakan lahan untuk venue cabang olahraga (cabor) BMX di pentas Asian Games 2018. Keseriusan mereka diperlihatkan dengan menyiapkan lahan seluas 2,5 hektare.

Ketua PB ISSI Provinsi Sumatera Selatan, Leonardi Sohe yakin venue BMX bakal selesai digarap tepat pada waktunya. Namun proses pengerjaan tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Sumatera Selatan. Sebab ada dua pilihan tempat yakni Lubuklinggau dan juga Palembang.

"Kita sudah menyatakan siap ketika Ketum PB kemarin datang ke Lubuklinggau. Beliau sudah cek lokasi kita," kata Dodi, sapaan akrabnya.

"Kitapun bisa untuk menyelenggarakan BMX itu. Karena memang venue BMX itu belum ada, baik di Jakarta maupun di Palembang. Kita siap, waktu pengerjaan memang bisa enam bulan sampai delapan bulan. Memang itu mepet, tapi harus dilaksanakan kalau memang iya. Tergantung pak Gubernur mau Palembang apa Lubuklinggau," tuturnya.

Rencananya, Pemkot Lubuklinggau akan menyulap kawasan obyek wisata Bukit Sulap menjadi venue cabor BMX‎, dimana sebelumnya telah ditinjau ketua umum PB ISSI, Raja Sapta Oktora. Salah satu pembeda venue ini adalah memiliki inclinator atau kereta miring yang bisa membawa atlet kepuncak bukit berikut dengan sepedanya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)