Prediksi Skor Liverpool vs Everton, Liga Inggris 1/4/2017

Sabtu, 01 April 2017 - 06:00 WIB
Prediksi Skor Liverpool vs Everton, Liga Inggris 1/4/2017
Prediksi Skor Liverpool vs Everton, Liga Inggris 1/4/2017
A A A
LIVERPOOL - Pasca jeda internasional, Liverpool langsung ketemu lawan berat pada lanjutan Liga Primer Inggris (EPL) 2016/2017 pekan ke-30. Ya, karena The Reds akan menjamu rival Merseyside mereka, Everton, di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017) petang WIB.

Melongok klasemen sementara EPL 2016/2017, Liverpool yang saat ini berada di peringkat keempat, telah mengantongi 56 angka dari 29 laga. Sedangkan Everton mengoleksi 50 poin dari jumlah laga yang sama di posisi ketujuh.

Satu hal yang mesti diingat oleh The Reds di laga ini, mereka tak boleh kalah. Karena kalau itu terjadi, posisi mereka di klasemen benar-benar bakal terancam keluar dari zona finis Liga Champions. Karena para pesaing Liverpool kali ini, seperti Tottenham dan Manchester City baru bermain 28 kali. Sedangkan Manchester United dan Arsenal malah menabung dua laga lebih banyak ketimbang pasukan polesan Juergen Klopp. Berikut kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Liverpool)
*Liverpool menyewa pesawat jet pribadi buat menerbangkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino kembali ke Inggris pasca bertugas buat Timnas Brasil di jeda internasional. Namun level kebugaran mereka dan Marko Grujic masih dipertanyakan, apakah tampil sejak menit awal di laga ini.

*Jordan Henderson berusaha keras bisa fit tepat waktu buat derby setelah cederanya kakinya dikabarkan mulai pulih. Sedangkan Adam Lallana, Danny Ings, Ovie Ejaria, serta Daniel Sturridge dipastikan absen.

Kabar tim (Everton)
*Seamus Coleman mendapat cedera patah kaki saat memperkuat Republik Irlandia melawan Wales dan diperkirakan absen hingga akhir musim. Dengan begitu, Mason Holgate berpotensi jadi penggantinya sebagai bek kanan.

*Coleman akan bergabung bersama Yannick Bolasie yang sudah lama berada di ruang terapi cedera The Toffees. Sedangkan Muhamed Besic masih berjuang memulihkan kebugarannya. Sementara Ramiro Funes Mori mungkin ditepikan pasca ikut membela Argentina dalam kekalahan 0-2 atas Bolivia di jeda internasional. Posisinya bisa ditangani James McCarthy atau Morgan Schneiderlin.

Perkiraan starting eleven
Liverpool (4-3-3)

Mignolet (g): Milner, Matip, Lovren, Clyne; Can, Henderson, Wijnaldum; Coutinho, Firmino, Mane

Everton (4-3-3)
Robles (g): Baines, Jagielka, Williams, Holgate; Gueye, Schneiderlin, Davies; Calvert-Lewin, Lukaku, Barkley

Analisa skor
*Liverpool sudah tidak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhirnya melawan Everton di berbagai ajang.
*Liverpool tidak kalah dalam 21 dari 22 laga kandang terakhir di liga.
*Liverpool setidaknya mencetak 2 gol pada 9 dari 11 laga kandang terakhir di liga.
*Everton setidaknya mencetak 2 gol pada 4 laga terakhir mereka di liga.
*Everton sedang dalam jalur tidak kalah pada 11 dari 12 laga terakhirnya di liga.
*Kemenangan terakhir Everton di Anfield pada ajang liga, terjadi ketika mereka menumbangkan Liverpool 1-0 pada 27 September 1999 via gol tunggal Kevin Campbell.

Prediksi skor Liverpool vs Everton (2-1)
*Kedua kubu tengah berada dalam top performa. Pasca start buruk di awal 2017, Liverpool hanya kalah sekali dari 5 laga terakhir di liga. Mereka memenangkan 3 dari 5 derby terakhir di Anfield. Sedangkan Everton polesan Ronald Koeman baru kalah sekali dari 12 laga liga terakhir sejak Boxing Day.
*Nah, siapa menurut kamu yang bakal jadi pemenang? Kira-kira skor akhirnya berapa ya? Tulis tebakan skor kamu di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)