24 Pemain Timnas Galanita U-15 Jalani TC di Lubuklinggau

Sabtu, 01 April 2017 - 18:40 WIB
24 Pemain Timnas Galanita U-15 Jalani TC di Lubuklinggau
24 Pemain Timnas Galanita U-15 Jalani TC di Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Tim Nasional Galanita U-15, Sabtu (1/4/2017) tiba di Bandara Silampari Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Kedatangan tim Galanita untuk mengikuti pelatihan nasional di Kota Lubuklinggau.

Pemusatan latihan di Kota Lubuklinggau akan berlansung selama satu bulan dengan agenda latihan ringan, latihan fisik, bahkan melaksanakan laga uji coba melawan tim tim lokal.

Sebanyak 24 pemain dari delapan daerah di Indonesia diboyong pelatihan Timnas Galanita U-15,Ruli Nere ke Kota Lubuklinggau. Dijadwalkan sore ini skuad merah putih akan mulai berlatih.‎

"Saya ucapkan terimakasih dengan bapak Walikota Lubuklinggau, kami sudah tiba di Lubuklinggau dan disambut dengan baik,saya membawa 24 pemain untuk Pelatnas di Lubuklinggau selama 1 bulan penuh,"ungkap Ruli Nere saat diwawancarai Koran Sindo, Sabtu (1/4/2017).

Dikatakan mantan pemain Timnas senior ini, para pemain Timnas galanita U-15 diseleksi beberapa waktu lalu pada event sepak bola wanita di Jepara. Pemain-pemain ini dipersiapkan untuk mengikuti piala AFF Galanita U-15 yang berlangsung Mei mendatang di Laos.

"Ini kali pertama bagi Indonesia ikut dalam kompetisi AFF wanita, jadi kita persiapkan benar-benar di Lubuklinggau selama satu bulan ini, kita akan melakukan uji coba dengan tim lokal," jelasnya.

Untuk lokasi latihan, skuad Timnas garuda akan menggunakan tiga lapangan yang ada di Lubuklinggau, pertama di Stadion Pertama, kedua Lapangan Silampari dan ketiga Lapangan Kayu Ara.

Diterangkanya, AFF U-15 diikuti seluruh negara Asean termasuk Timur Leste, event ini akan digelar pada‎ 7 - 20 Mei 2017 di Laos. Sebagai peserta baru Indonesia menargetkan prestasi gemilang dalam event tersebut.

"Ini baru pertama tim wanita kita ikut, target kita tentu prestasi, apalagi seluruh negara Asean ikut semua termasuk timor leste," tambahnya.

Sekretaris Daerah Lubuklinggau,H Rahman Sani beserta pengurus PSSI Lubuklinggau yang menyambut kedatangan skuad Timnas merah putih ini berharap Pelatnas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)