Preview Atletico Madrid vs Real Sociedad: Pesan El Cholo

Selasa, 04 April 2017 - 12:52 WIB
Preview Atletico Madrid vs Real Sociedad: Pesan El Cholo
Preview Atletico Madrid vs Real Sociedad: Pesan El Cholo
A A A
MADRID - Diego Simeone meminta Atletico Madrid memanfaatkan bantuan dari dewi fortuna. Pelatih asal Argentina itu ingin Los Rojiblancos terus bersemangat untuk merebut tiket otomatis Liga Champions.

Akhir pekan lalu jadi momen keberuntungan Atletico Madrid. Selain menang 2-0 atas Malaga, Koke dkk juga melihat Sevilla ditahan Sporting Gijon 0-0. Alhasil, mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga untuk pertama kalinya lagi sejak jordana ke-10.

Atletico Madrid saat ini meraup 58 angka setara dengan Sevilla. Mereka naik tingkat karena unggul produktivitas. Karena itulah Simeone minta agar posisi ini dijaga. El Cholo meminta pasukannya untuk mengalahkan Real Sociedad di Vicente Calderon, Rabu (5/4/2017).

“Kami tanpa diduga bisa naik ke posisi tiga, setara dengan Sevilla. Satu-satunya cara memanfaatkan itu adalah dengan memaksimalkan laga melawan Real Sociedad,” ucap Simeone.

Simeone meminta pada Atletico Madrid agar tidak hanya fokus memikirkan El Derbi madrileno melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Partai itu baru berlangsung akhir pekan, yakni Sabtu (8/4/2017). Sedangkan laga kontra Sociedad sudah ada di depan mata.

“Real Sociedad adalah tim yang mencatat hasil cukup bagus sepanjang musim ini. Mereka punya kepercayaan diri tinggi, pendekatan kuat serta perkembangan yang konstan,” tambah Simeone.

Analisa Simeone tidak salah. Meski belum pernah menang selama tiga partai La Liga terbaru, yakni dua kalah dan satu imbang, Sociedad merupakan tim kuat. Buktinya, mereka bisa menempati posisi lima dengan 49 angka.

Atletico Madrid juga sudah pernah merasakan kekuatan Sociedad. Setelah sempat mencatat empat kemenangan beruntun, mereka dipermalukan 0-2 saat sowan ke Estadio Municipal de Anoeta, 5 November 2016.

“Saya melihat Sociedad sebagai rival yang harus dihadapi dengan konsentrasi tinggi. Mereka sudah mencapai level bagus, khususnya saat laga tandang. Karena itu, kami harus tampil senyaman mungkin, dan tentu saja meminta dukungan penuh fans,” pungkas Simeone.

Rekor pertemuan
5/11/2016 La Liga Real Sociedad 2 – 0 Atletico Madrid
2/3/2016 La Liga Atlético Madrid 3 – 0 Real Sociedad
18/10/2015 La Liga Real Sociedad 0 – 2 Atlético Madrid
9/8/2015 Uji Coba Real Sociedad 0 – 2 Atletico Madrid
8/4/2015 La Liga Atletico Madrid 2 – 0 Real Sociedad

Perkiraan pemain:
Atletico Madrid: 4-4-2

Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Gameiro.
Pelatih: Diego Simeone.

Real Sociedad: 4-3-3
Rulli; Carlos Martínez, Mikel, Navas, Yuri; Illarramendi, Zurutuza, Xabi Prieto; Carlos Vela, Oyarzabal, Willian Jose.
Pelatih: Eusebio Sacristan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9763 seconds (0.1#10.140)