Kesempatan Luar Biasa dalam Karier Felix Diaz

Rabu, 05 April 2017 - 21:30 WIB
Kesempatan Luar Biasa dalam Karier Felix Diaz
Kesempatan Luar Biasa dalam Karier Felix Diaz
A A A
NEW YORK - Peraih emas Olimpiade Beijing 2008 di cabang olahraga tinju kelas welter junior, Felix Diaz akhirnya mendapatkan kesempatan bertarung pertama untuk sabuk juara dunia. Pria 33 tahun ini memasuki dunia profesional satu tahun setelah meraih emas di Beijing.

Diaz, yang berkebangsaan Republik Dominika, dijadwalkan untuk bertarung melawan juara dunia tinju kelas welter junior WBC/WBO, Terence "Hunter" Crawford pada 20 Mei 2017 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

(Baca juga: Terence Crawford Ditantang Peraih Emas Olimpiade )

"20 Mei akan menjadi kesempatan besar yang luar biasa bagi saya. Saat saya berdebat dengan manajer saya terkait menemukan pertarungan besar di luar sana, Crawford adalah nomor satu, karena dia adalah yang terbaik di luar sana," ungkap Diaz saat mempromosikan pertarungan, dikutip Fight News.

"Ini seperti kesempatan yang luar biasa, yang pada akhirnya bisa mendapatkan pertarungan dengannya," sambung petinju nomor tiga dalam daftar WBC di kelas welter junior.

Petinju dengan nama lengkap Felix Manuel Diaz Guzman ini merupakan petinju kelas welter junior alami, dan baru mencatat sekali kekalahan profesional ketika melawan Lamont Peterson. Sejauh ini, dia memiliki catatan profesional 19-1, 9KO.

Sementara itu, Crawford belum pernah tersentuh kekalahan sejak kali pertama menjalani duel tinju profesional pada Maret 2008. Petinju kelahiran 28 September 1987 itu mencatatkan rekor profesional 30-0, 21KO. Sebelumnya, dia juga pernah menguasai sabuk juara dunia kelas ringan WBO dengan mengalahkan Ricky Burns.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0911 seconds (0.1#10.140)