Blue Machine Bersemangat Beri Burns Kekalahan KO Pertama

Jum'at, 14 April 2017 - 05:45 WIB
Blue Machine Bersemangat Beri Burns Kekalahan KO Pertama
Blue Machine Bersemangat Beri Burns Kekalahan KO Pertama
A A A
GLASGOW - Selama karier tinju profesionalnya, Ricky Burns memang sudah menderita lima kali kekalahan, namun juara dunia kelas welter junior WBA itu belum pernah menerima kekalahan KO/TKO. Hal tersebut memicu Julius "Blue Machine" Indongo untuk menjadi petinju pertama yang memberikan kekalahan KO/TKO.

Indongo, yang berstatus sebagai juara IBF/IBO, akan menjalani duel penyatuan gelar versus Rickster --julukan Burns- pada Minggu (16/4) WIB di SSE Hydro di Glasgow, Skotlandia. Di sini, Indongo akan melakukan perjalanan dari Namibia menuju kandang Burns. Lawatan ini juga menjadi penampilan kedua Indongo di luar Namibia, setelah kemenangan mengejutkan atas petinju Rusia, Eduard Troyanovsky di Moskow, Desember tahun lalu.

Burns sendiri dikenal sebagai petinju yang tak kenal menyerah, seperti ketika dia tetap terus bertarung meskipun dengan kondisi rahang patah pada laga yang berakhir imbang kontra Ramundo Beltran, empat tahun lalu.

Walaupun sepenuhnya siap untuk bertarung hingga ronde 12 berakhir, Indongo tetap akan mencoba menjadi petinju pertama yang berhasil merobohkan atau menghentikan Burns. "Kemenangan KO akan menjadi bonus, tapi kami berlatih untuk ronde-ronde yang berat, saya tak terkalahkan dan tidak memiliki keraguan bahwa saya akan tetap seperti itu," tegas petinju 34 tahun seperti dikutip laman resmi Matchroom Boxing.

"Kami tidak juga diakui di dunia tinju tapi saya memperingatkan Anda, jangan pernah meremehkan kami, karena itulah yang terjadi di Moskow," sambungnya.

Data kedua petinju
Ricky BurnsvsJulius Indongo
13 April 1983Lahir12 Februari 1983
InggrisAsalNamibia
178cmTinggi179cm
178cmJangkauan181cm
RicksterJulukanBlue Machine
OrthodoxStanceSouthpaw
41 (14KO)Menang21 (11KO)
5Kalah-
1Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9555 seconds (0.1#10.140)