ARRC Thailand 2017: Gerry Menangi Pertarungan Sengit

Jum'at, 14 April 2017 - 22:35 WIB
ARRC Thailand 2017: Gerry Menangi Pertarungan Sengit
ARRC Thailand 2017: Gerry Menangi Pertarungan Sengit
A A A
BURIRAM - Pasca mensapu bersih kemenangan pada dua race seri pembuka ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, awal April. Gerry Salim melanjutkan dominasinya di kelas Asia Production 250cc (AP250) pada seri kedua, ARRC Thailand 2017 di Sirkuit Buriram.

Ya, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil memenangi Race 1 kelas Asia Production 250cc pada seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Thailand, Jumat (14/4). Rekan setimnya, Rheza Danica, finis di podium ketiga.
Rheza Danica (123) dan Awhin Sanjaya (AHRT) pada Race 1 kelas AP250 ARRC Thailand 2017 di Sirkuit Buriram. (Foto-AHRT)
Seperti dilaporkan Motorsport. Start dari posisi kedua, Gerry langsung melesat ke depan untuk mengambil alih posisi pertama dari rival beratnya Anupab Sarmoon (Thailand/Yamaha). Kedua pembalap lalu berduel sengit memperebutkan posisi pertama. Namun, persaingan keduanya diramaikan oleh Takehiro Yamamoto (Jepang/Honda).

Pada lap 5, Yamaha merebut posisi terdepan dari Gerry dan bertahan hingga satu lap berikutnya. Memasuki empat lap terakhir, duel semakin memanas. Tak hanya Gerry, Sarmoon dan Yamamoto, tapi juga diramaikan oleh Rheza yang menyodok masuk ke grup depan.

Empat pembalap ini bertarung ketat dan beberapa kali terjadi pergantian posisi di antara mereka. Pada lap terakhir, Anupab kembali menempati posisi pertama di tikungan 3. Akan tetapi, hanya butuh dua tikungan berikutnya bagi Gerry untuk merebut posisi terdepan dari rivalnya itu.

Menjelang tikungan terakhir, giliran Sarmoon yang mengancam Gerry. Pembalap Thailand itu mencoba menyalip, tapi Gerry mampu menutup celah dan lebih dulu melewat garis finis. Anupab pun akhirnya harus puas finis kedua, sementara Rheza melanjutkan performa impresif dengan finis ketiga. Ini merupakan podium perdana bagi sang rookie di kelas AP250.

“Ini balapan yang sulit, karena saya harus menghadapi Anupab (Sarmoon), Takehiro (Yamamoto) dan Rheza. Pada dua lap terakhir, saya menyerang dan berhasil memenangi balapan,” tukas Gerry usai balapan seperti dilaporkan akun facebook AHRT.
Raihan apik juga ditorehkan oleh pembalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya, yang secara mengejutkan mampu finis kelima. Pasalnya, ia tercecer di barisan tengah sepanjang balapan, bahkan sempat melorot turun di posisi ke-11.

Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra, finis kesembilan. Hasil yang kurang memuaskan, mengingat ia sempat berada di posisi kelima pada awal-awal balapan. Rekan setimnya, Rey Ratukore, finis di posisi ke-16. Sedangkan, pembalap tim satelit Yamaha, Imanuel Pratna finis ke-13. Sedangkan Andy Muhammad Fadly, satu-satunya pembalap Indonesia dan yang mengendarai motor Kawasaki, meraih hasil finis di posisi ke-11.

Dengan tiga kemenangan beruntun pada awal musim 2017, Gerry memperpanjang keunggulan dengan torehan 75 dalam klasemen sementara kelas AP250. Rheza di peringkat keempat (40 poin) dan Awhin di peringkat keenam (30 poin). Lantas Fadly berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 23 poin, diikuti Galang di peringkat kesembilan (21 poin). Adapun Race 2 AP250 akan digelar pada Sabtu (15/4) pukul 14:00 WIB.
Hasil Race 1 ARRC Thailand 2017 kelas AP250. (Foto-Motorsport)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)