Ini 5 Wilayah Seleksi Pra-Porda Futsal Sulawesi Selatan

Selasa, 18 April 2017 - 21:53 WIB
Ini 5 Wilayah Seleksi Pra-Porda Futsal Sulawesi Selatan
Ini 5 Wilayah Seleksi Pra-Porda Futsal Sulawesi Selatan
A A A
MAKASSAR - Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel akan segera menggelar tahap kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017. Prosesnya nanti bakal dibagi dalam lima wilayah.

Keputusan itu diambil saat rapat pengurus Sulsel dan pengurus daerah‎. Terlebih, tahun ini merupakan agenda untuk melakoni babak kualifikasi seluruh cabang olahraga yang hendak tampil di Porda Pinrang 2018.

‎Daerah yang telah ditetapkan yakni wilayah 1; Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru. Kabupaten Gowa berada di wilayah 2 bersama Jeneponto, Takalar, Selayar dan Bantaeng.

Wilayah 3 terdiri atas Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara mewakili wilayah 4. Lalu, Enrekang, Palopo, Sidrap dan Parepare tergabung di wilayah 5.

Sekertaris AFP Sulsel Alam mengatakan untuk pelaksanaan pra-porda sudah ditetapkan lima wilayah pelaksana. "Ini sesuai dengan keputusan pengurus. Kami harap segera digulirkan," katanya.

‎Lebih jauh Alam menjelaskan satu tim terbaik disetiap wilayah dipastikan lolos ke putaran final Porda 2018 di Kabupaten Pinrang. Adapun daerah yang jadi runner-up akan mengikuti play off. "Ini digelar di tempat netral, dan akan ditentukan dua tim terbaik," tegasnya.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto mengatakan selain pra-porda, pihaknya juga berniat menggelar kejurda. Rencananya even itu akan dimulai Mei 2017.

"Untuk dua agenda masing-masing Kejurda AFP Sulsel dan Pra-porda, sekaligus akan kami gunakan sebagai ajang seleksi pemain untuk tim Sulsel menghadapi ajang yang lebih besar seperti Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017," ujar Susanto.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)