Nadal Menangkan Trofi Ke-10 di Monte Carlo

Senin, 24 April 2017 - 05:29 WIB
Nadal Menangkan Trofi Ke-10 di Monte Carlo
Nadal Menangkan Trofi Ke-10 di Monte Carlo
A A A
MONTE CARLO - Petenis papan atas dunia dari Spanyol, Rafael Nadal meraih trofi kesepuluhnya di gelaran Monte Carlo Masters, setelah menundukkan pesaing senegara, Albert Ramos-Vinolas di laga puncak tahun ini, Minggu (23/4) waktu setempat.

Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya menghabiskan waktu sekitar 76 menit untuk mencetak kemenangan dua set langsung 6-1, 6-3 atas Ramos-Vinolas.

Dengan tambahan mahkota di Monte Carlo ini, Nadal pun meraih gelar Masters ke-29, terpaut satu gelar lagi untuk menyamai rekor Novak Djokovic. Kemenangan itu juga membawa Nadal mencatat kemenangan ke-50 dari 58 laga final di turnamen lapangan tanah liat, yang ini berarti memecahkan rekor raja tanah liat era 1970 dan 1980-an, Guillermo Vilas.

"Ini sangat sulit dipercaya," tandas Nadal dikutip laman resmi ATP. "Untuk menang 10 kali di acara penting seperti Monte Carlo adalah sesuatu yang sulit untuk menggambarkan perasaan saya. Setiap tahun ada perasaan yang berbeda."

"Pada saat yang sama selalu merupakan saat yang unik, setiap saat, saya memiliki trofi ini bersama saya. (Tentu saja) ada sedikit keberuntungan, banyak hal datang bersama untuk memenangkan gelar ke-10 ini dalam sebuah acara seperti Monte-Carlo," tutur petenis 30 tahun.

Nadal pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa beruntung karena bisa memainkan tenis dan terus berada dalam kondisi sehat sehingga mampu berkompetisi dalam salah satu momen terindah tahun ini.

"Saya sangat senang bisa menang lagi. Bagi saya, ini adalah hari yang sangat penting dalam karier saya," pungkasnya.

Sementara itu, di sektor ganda, pasangan Rohan Bopanna/Pablo Cuevas tampil sebagai juara, setelah menundukkan duo Spanyol, Feliciano Lopez/Marc Lopez 6-3, 3-6, 10-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)