Pemain walkout langsung dikartu kuning

Kamis, 07 Juni 2012 - 00:35 WIB
Pemain walkout langsung...
Pemain walkout langsung dikartu kuning
A A A
Sindonews.com – Presiden UEFA Michel Platini memperingatkan pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2012 untuk tidak melakukan aksi walkout apabila mengalami tindakan rasisme. Namun, apabila pemain tetap melakukan hal tersebut, maka wasit tak akan segan-segan memberikan kartu kuning pada pemain itu.

Aturan tersebut akan diterapkan di Piala 2012 nanti. Wasit akan menindak tegas setiap pemain yang melanggar aturan tersebut, meskipun sang pemain tengah menjadi sasaran pelecehan rasisme.

Platini mengungkapkan, UEFA akan memberikan wewenang kepada wasit untuk menghentikan pertandingan jika terjadi tindakan rasisme. Ia menegaskan hanya wasit yang berhak menghentikan sebuah pertandingan dan bukan seorang pemain.

’’Pemain akan dikartu kuning, kami tentu akan mendukung wasit jika ia memutuskan untuk menghentikan permainan,”ungkap Platini seperti dikutip Yahoo Sport, Jumat (7/6/2012).

’’Pertandingan bukan dihentikan oleh pemain, tapi wasit yang paling bertanggung jawab. Wasit yang akan mengambil keputusan. Wasit akan menghentikan permainan apabila terjadi permasalahan rasisme, karena masalah itu adalah hal yang sangat buruk,”tambahnya.

Sebelumnya striker timnas Italia Mario Balotelli sempat mengancam akan melakukan walkout apabila dirinya mendapatkan perlakuan rasisme ketika menjalani sebuah pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0594 seconds (0.1#10.140)