Kebugaran Jadi Masalah Serius Persegres

Rabu, 26 April 2017 - 16:30 WIB
Kebugaran Jadi Masalah Serius Persegres
Kebugaran Jadi Masalah Serius Persegres
A A A
GRESIK - Ketidakberuntungan tampaknya masih menggelayuti tim Persegres Gresik United di lanjutan Liga 1 2017. Jelang bentrok dengan Pusamania Borneo FC akhir pekan ini, kekuatan Laskar Jaka Samudera tereduksi karena masalah kebugaran.

Centre back Goran Gancev dipastikan belum bisa berlaga di pekan ketiga karena masih proses penyembuhan cederanya. Bek berkebangsaan Makedonia ini sudah tidak tercantum di pertandingan sebelumnya ketika dikalahkan Semen Padang 1-3.

Selain Goran, pemain lain yang berjuang memulihkan stamina adalah gelandang Choi Hyun Yeon. Pemain asal Korea Selatan ini masih menjalani terapi dan dipastikan tidak akan dibawa ke tanah Borneo. Pelatih Persegres Hanafi mengakui kondisi timnya sedang kurang maksimal.

"Goran Gancev dan Choi Hyun tidak akan dibawa ke Kalimantan karena masih dalam proses penyembuhan cedera. Sebenarnya ini situasi yang kurang bagus bagi Persegres, tetapi kami tidak boleh kehilangan semangat untuk mendapatkan poin," tutur Hanafi, Rabu (26/4/2017).

Meski timnya berkurang kekuatan, Hanafi tidak melihat ada alasan untuk menurunkan target timnya di pekan keempat. "Target tetap mendapatkan poin, apa pun situasi yang kami hadapi. Semua pemain tak boleh kehilangan fokus hanya karena ada rekannya yang absen," sebutnya.

Persegres pantas was-was dengan cedera Goran Gancev dan Choi Hyun. Sebab dua hari setelah menantang Borneo FC di Samarinda, anak-anak Kota Pudak harus menjalani laga home menjamu Persib Bandung. Recovery yang pendek kembali menjadi 'hantu' bagi tim kuning.

Jkka Goran dan Choi belum pulih juga, maka posisi Persegres akan semakin sulit menahan Persib Bandung meski bermain di kandang. "Jadwal Persegres tidak bagus. Lagi-lagi kami harus berhadapan dengan rapatnya jadwal pertandingan. Tapi bagaimana pun kami harus menjalaninya," tandas Hanafi.

18 Pemain Persegres ke PBFC:
Kiper: Aji Saka, F Dwi Rustapa
Bek: Roni Rosadi, Achmad Faris, Herwin Saputra, Choirul Rifan, Andre Putra.
Gelandang: Fitra Ridwan, Syahrul Mustafa, MSaid, Jusmadi, Dave Mustaine, Rendy Syahputra, Agus Indra.
Penyerang: Arsyad Yusgiantoro, Yusuf Effendi, Komaruddin, Patrick Da Silva.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)