Usai Temani Timnas, Asnawi Kembali Perkuat PSM

Rabu, 26 April 2017 - 22:00 WIB
Usai Temani Timnas,...
Usai Temani Timnas, Asnawi Kembali Perkuat PSM
A A A
MAKASSAR - Setelah memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada ajang uji coba, gelandang bertahan PSM Asnawi Mangkualam akhirnya kembali. Dia siap memperkuat lagi Juku Eja saat partai ketiga Liga 1 kontra Persija Jakarta.

PSM akan kedatangan Persija Jakarta di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, (30/4/2017). Mereka diharapkan bisa meraih angka penuh di kandang sendiri agar tetap menguasai klasemen sementara Liga 1.

Saat ini PSM bertengger di posisi pertama dengan empat angka hasil satu menang dan satu imbang. Tapi, mereka berbagi kekuasaan dengan Semen Padang, Persija Jakarta, Arema FC, Barito Putera, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Media Offcier PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan Asnawi sudah diperbolehkan kembali ke Makassar setelah membela Timnas Indonesia U-22. "Besok (Kamis, 27/4/2017) dia akan ikut latihan bersama tim. Setelah bela timnas diuji coba kemarin," katanya.

Saat ditahan Mitra Kukar 1-1, Asnawi absen. Imbasnya, PSM mengandalkan dua gelandang bertahan yakni Muhammad Arfan dan Marc Anthony Klok. Keduanya tampil apik, meski di babak kedua Arfan harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Tapi, Asnawi tampil 90 menit di laga perdana PSM. Pemain berusia 18 tahun ini punya peran penting kemenangan 3-1 Juku Eja atas persela Lamongan. Karena itu, Asnawi diharapkan kembali tampil bagus saat jumpa Persija Jakarta.

Pelatih PSM Robert Alberts mengakui Asnawi berstatus pemain muda. Tapi, sosok berpostur 166 cm yang juga prodak lokal itu dinilai pantas masuk tim inti. “Walau usianya masih sangat muda. Tapi, secara kualitas dia layak masuk dalam skuat utama," tukasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)