Kantongi Banyak Dukungan, Menteri Perindustrian Berpeluang Pegang PB Wushu

Kamis, 27 April 2017 - 01:17 WIB
Kantongi Banyak Dukungan, Menteri Perindustrian Berpeluang Pegang PB Wushu
Kantongi Banyak Dukungan, Menteri Perindustrian Berpeluang Pegang PB Wushu
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) terus melakukan persiapan matang jelang pemilihan ketua umum baru. Rencananya proses pemilihan akan diadakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang bakal digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 5 Mei 2017 mendatang.

Jelang pemilihan, suara dukungan mengerucut pada Airlangga Hartarto. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu berpeluang memenangkan pemilihan ketua umum periode 2017-2021.

"Dukungan kepada Pak Airlangga kian mengerucut. Hingga pendaftaran sudah ada 23 suara yang menyatakan dukungan. Selain itu kami juga menyampaikan kesiapan panitian untuk melaksanakan Munas tersebut," ucap Ketua Tim Penjaringan PB WI, Ngatino di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dengan jumlah dukungan 23 suara, Airlangga hampir dipastikan terpilih secara aklamasi dalam Munas tersebut. Meski demikian, PB WI tetap membuka kesempatan bagi calon lain yang ingin mengajukan diri sebagai calon ketua umum.

"Kami memberikan kesempatan kepada semua pihak yang berminat menjadi ketua umum PB WI untuk berpartisipasi pada Munas nanti," ujarnya.

Selain dukungan suara, Airlangga punya modal bagus untuk memegang PB Wushu. Sebab dirinya memiliki pengalaman dalam olahraga ini.

"Airlangga sudah punya komitmen yang baik untuk mengembangkan Wushu menjadi lebih baik lagi. Beliau siap melanjutkan beberapa program yang sudah dijalankan oleh periode sebelumnya," ujar Andi selaku tim sukses Airlangga.

"Selain itu kami mencari figur yang lebih netral tidak punya sasana. Sehingga tidak hanya memajukan daerah tertentu jika sudah menduduki ketua," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)