Nadal Mulus, Dua Pemain Asia Timur Tampil Mengejutkan

Jum'at, 28 April 2017 - 00:19 WIB
Nadal Mulus, Dua Pemain Asia Timur Tampil Mengejutkan
Nadal Mulus, Dua Pemain Asia Timur Tampil Mengejutkan
A A A
BARCELONA - Juara Barcelona Terbuka sembilan kali, Rafael Nadal, masih menjaga kansnya untuk mengangkat trofi kesepuluh di Barcelona atau sama seperti yang sudah dilakukannya di Monte Carlo Masters, setelah meraih kemenangan di babak ketiga, Kamis (27/4) malam WIB.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tak memerlukan break point dalam kemenangan dua set langsung 6-3, 6-4 saat berhadapan dengan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson untuk melaju ke perempat final.

Kemenangan yang diukir Nadal ini membuat rekor pertemuannya dengan Anderson semakin meningkat menjadi 4-0. Sang unggulan ketiga pun berhak untuk ke perempat final dengan menghadapi petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, yang secara tidak terduga memulangkan Alexander Zverev Jr dari Jerman 6-1, 6-4.

Selama kariernya mengayunkan raket, Nadal belum pernah sama sekali bertemu dengan Chung Hyeon. Akan tetapi, Nadal memimpin 3-0 dalam pertemuannya dengan Zverev Jr. Dua kemenangan atas Zverev Jr pun terjadi pada tahun ini, yakni saat bermain lima set di Australia Terbuka, dan kemenangan mudah di Monte Carlo Masters pekan lalu.

Sebelum tiba di Barcelona Terbuka, Nadal mencatatkan diri sebagai petenis pertama di Era Terbuka yang berhasil memenangkan gelar tunggal sebanyak 10 kali, yakni saat di turnamen lapangan tanah liat Monte Carlo Masters. Di turnamen lapangan tanah liat lainnya di Barcelona Terbuka, Nadal juga berkesempatan untuk mengulanginya.

Sementara itu, pada laga lainnya, unggulan keempat, Dominic Thiem berhasil menundukkan Daniel Evans 7-6 (5), 6-2 untuk menciptakan perempat final melawan lucky loser, Yuichi Sugita dari Jepang. Sama seperti Hyeon, petenis asal Asia Timur itu secara mengejutkan menumpas pemain tuan rumah yang juga unggulan ketujuh, Pablo Carreno Busta 6-3, 6-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)