Rafael Nadal Kalah di Laga Pertama ATP Finals 2022: Saya Selalu Melawan Pemain Top

Senin, 14 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Rafael Nadal Kalah di Laga Pertama ATP Finals 2022: Saya Selalu Melawan Pemain Top
Rafael Nadal dikalahkan Taylor Fritz pada laga pertama fase Green Group ATP Finals 2022. Petenis asal Spanyol itu mengakui performa lawan lebih bagus darinya. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
TURIN - Rafael Nadal dikalahkan Taylor Fritz (Amerika Serikat) pada laga pertama fase Green Group ATP Finals 2022. Petenis asal Spanyol itu mengakui performa lawan lebih bagus darinya.

Baca Juga: PGAI Juarai Liga Golf Jakarta 2022

Nadal tidak bisa menyajikan penampilan terbaiknya di Pala Alpitour, Turin, Senin (14/11/2022) dini hari. Pemilik peringkat 2 dunia itu kalah 7(7)-6(3), 6-1 dari Fritz.

Kekalahan ini coba diterima Nadal dengan legawa. Unggulan pertama itu mengatakan Fritz memiliki waktu persiapan yang lebih baik. Dia juga mengakui masih berusaha mengembalikan permainan terbaiknya setelah pulih dari cedera.

“Sudah waktunya. Saya memiliki lebih sedikit waktu daripada dia untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan dengan bola. Saya merasa semuanya berjalan begitu cepat,” kata Nadal, dilansir dari laman resmi ATP Tour.

“Setiap kali saya kembali dari cedera, saya langsung bermain melawan pemain top sejak hari pertama. Tapi itulah yang terjadi saat anda kembali bermain di ajang sebesar ini,” lanjutnya.

Nadal menambahkan Fritz tampil sangat menekan dan agresif selama pertandingan berlangsung. Pukulan-pukulan yang dilancarkan membuatnya tidak bisa mencari taktik untuk meraih poin.

“Pada sebagian besar poin pertandingan, saya berada di posisi bertahan dan dia berada di posisi ofensif. Itulah yang terjadi. Kami dapat menemukan berbagai cara untuk menjelaskan apa yang terjadi, pada akhirnya, hari ini Fritz bermain sangat baik,” imbuhnya.

“Saya tidak bisa menangani kekuatannya. Jelas bahwa di pertandingan seperti ini, Anda harus bermain dengan sangat baik. Anda tidak punya waktu untuk memikirkan taktik. Segalanya berjalan begitu cepat,” pungkas Nadal.

Baca Juga: PV Sindhu Mundur dari BWF World Tour Finals 2022, Momentum Gregoria Mariska

Kini Nadal harus berjuang jika masih ingin melewati penyisihan grup. Dia harus memenangi dua laga tersisa yakni melawan Casper Ruud asal Norwegia dan wakil Kanada, Felix Auger-Aliassime.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4751 seconds (11.252#12.26)