Tipsarevic Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Selasa, 02 Mei 2017 - 18:34 WIB
Tipsarevic Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan
Tipsarevic Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan
A A A
KUNMING - Petenis Serbia, Janko Tipsarevic melanjutkan catatan tak terkalahkannya dalam ATP Challenger Tour 2017, menyusul raihan positif selama di Asia. Pria 32 tahun itu berhasil memenangkan seluruh 20 pertandingan di tingkat ini.

Terbaru, mantan petenis nomor delapan dunia itu memenangkan trofi Challenger keempat musim ini dengan menundukkan petenis Prancis, Quentin Halys 6-7 (5-7), 6-3, 6-4 di final Kunming Terbuka 2017 di Anning, Kunming, China, kemarin. "Saya pikir ini adalah pertandingan berkualitas tinggi dari kedua belah pihak. Saya hanya bisa mengambil peluang kecil saya," terang Tipsarevic terkait laga finalnya melawan Halys, mengutip laman ATP.

Sebelumnya, Tipsarevic berhasil meraih dua gelar juara di Bangkok dan satu trofi di Qingdao. "Rasanya sangat bagus, sejujurnya saya tidak mengharapkan untuk memenangkan turnamen ini. Saya tahu saya bisa bermain bagus, tapi untuk memenangkan dua event ATP Challenger Tour yang besar secara beruntun itu sangat bagus," ucap Tipsarevic, yang kini memiliki 15 trofi Challenger.

Raihan 20 kemenangan beruntun yang diperoleh Tipsarevic ini merupakan yang terpanjang di ajang ATP Challenger Tour sejak David Goffin mencatatkan rekor yang serupa pada 2014. Tipsarevic juga hanya kehilangan dua set selama perjalanannya mendapatkan 20 kemenangan beruntun.

"Saya merasa sangat lelah, tubuh saya telah hancur setelah dua minggu ini. Harapannya, berpikir bahwa Anda bisa dan harus memenangkan pertandingan ini, sangat menguras tenaga, terutama melawan lawan yang sulit ini," tukasnya.

"Saya menggunakan hashtag 'keep digging' di media sosial. Ini adalah metafora untuk kerja keras dan tanpa itu, tidak akan ada jalan lain," pungkas Tipsarevic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)