Polo Air Sulawesi Selatan Ukir Prestasi di Festival Aquatic

Rabu, 03 Mei 2017 - 17:46 WIB
Polo Air Sulawesi Selatan Ukir Prestasi di Festival Aquatic
Polo Air Sulawesi Selatan Ukir Prestasi di Festival Aquatic
A A A
MAKASSAR - Tim polo air Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat hasil cukup bagus di ajang Festival Aquatic. Dua medali perak bisa diraih saat tampil di Kejuaraan Nasional Polo Air U-17 yang digelar di Palembang.

Pada kejuaraan ini, tim putra-putri Sulsel jadi runner-up. Tim putra gagal mengalahkan kontingen Jambi yang memboyong emas. Lalu, medali perunggu diraih oleh Jawa Barat. Sementara tim putri harus mengakui kekuatan delegasi Jawa Barat (Jabar).

Meski hanya mendapat perak, hasil ini dianggap positif. Pasalnya, atlet yang berlaga masih sangat muda dan disiapkan untuk memperkuat kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Pelatih renang Sulsel, Thamrin Tabe mengatakan di Festival Aquatic tahun ini pihaknya memang mengirim dua tim. "Alhamdulillah keduanya berhasil meraih medali perak, mereka kalah dari Jambi dan Jabar," katanya.

Thamrin menilai hasil ini cukup bagus dan bisa menambah jam terbang seluruh atlet agar bisa mengawal Sulsel di PON Papua nanti. "Selain itu, juga diharapkan perhatian pengurus renang di Sulsel termasuk pemerintah. Karena mereka calon atlet di PON nanti," tambahnya.

Polo air Sulsel patut berbangga. Pasalnya, cabang olahraga ini terus memperlihatkan kualitas terbaiknya. Terlebih lagi mereka berhasil mengirim satu atletnya ke pelatnas yang sayangnya harus tersisih dari seniornya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Sulsel Ellong Tjandra berharap cabang olahraga polo air bisa mempersiapkan atletnya dengan baik. "Karena diharap PON selanjutnya bisa lebih maksimal," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)