Menanti Duel Nadal vs Djokovic di Semifinal

Jum'at, 12 Mei 2017 - 11:23 WIB
Menanti Duel Nadal vs Djokovic di Semifinal
Menanti Duel Nadal vs Djokovic di Semifinal
A A A
MADRID - Borna Coric diketahui belum pernah mencapai semifinal turnamen ATP Masters 1.000 selama kariernya. Kini, petenis non-unggulan asal Kroasia itu punya peluang untuk mencatatkan prestasi besar tersebut saat bentrok dengan Dominic Thiem di perempat final Madrid Terbuka 2017.

Coric melaju ke perempat final setelah mengalahkan Andy Murray dengan 6-3, 6-3. "Kebanyakan hal tidak berjalan dengan baik, saya memulai pertandingan dengan baik. Tapi ketika saya mulai tertinggal, saya tidak menemukan cara untuk memperbaiki permainan saya atau membuatnya lebih sulit baginya," sesal Murray, pasca pertandingan.

Masih ada banyak tanda tanya besar apakah Coric bakal memberikan kejutan saat menantang Thiem. Unggulan kedelapan asal Kanada itu memang memiliki rapor merah selama tampil di perempat final ATP Masters 1.000 (0-4).

Thiem saat ini tak pernah berhasil merebut tempat di semifinal dalam empat kesempatan terakhirnya. Namun demikian, itu terjadi ketika dia berhadapan dengan petenis peringkat 6 besar.

Berarti Thiem punya kans besar untuk mengakhiri catatan minor tersebut saat berhadapan dengan Coric. Jika merujuk dari catatan pertemuan, ini adalah kali kedua mereka saling berhadapan.

Sebelumnya Coric berhasil mencuri kemenangan pertamanya atas Thiem di Miami Masters dengan 6-1, 7-5. Di bagian terpisah, Rafael Nadal sukses mempermalukan Kyrgios dengan 6-3, 6-1 dalam waktu 72 menit.

Petenis spesialis lapangan tanah liat itu selanjutnya bakal menguji kemampuan David Goffin. Jika Nadal berhasil menghentikan lawannya, kemungkinan dia bakal bentrok dengan Novak Djokovic di semifinal.

Hasil pertandingan di Babak Ketiga Madrid Terbuka 2017

Borna Coric vs Andy Murray 6-3, 6-3
Dominic Thiem vs Grigor Dimitrov 4-6, 6-4, 7-6
Novak Djokovic vs Lopez 6-4, 7-5
Rafael Nadal vs Nick Kyrgios 6-3, 6-1

Laga Perempat Final


Rafael Nadal vs David Goffin
Kei Nishikori vs Novak Djokovic
Borna Coric vs Dominic Thiem
Alexander Zverev vs Cuevas
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)