Tiga Petenis Top Dunia Dukung Rencana Pique Gelar Piala Dunia Tenis

Jum'at, 12 Mei 2017 - 19:37 WIB
Tiga Petenis Top Dunia Dukung Rencana Pique Gelar Piala Dunia Tenis
Tiga Petenis Top Dunia Dukung Rencana Pique Gelar Piala Dunia Tenis
A A A
MADRID - Andy Murray, Rafael Nadal dan Novak Djokovic mendukung rencana pesepak bola Gerard Pique untuk menggelar turnamen tenis antar-negara dengan format Piala Dunia.

Pique -bek Barcelona- bertemu dengan Pejabat ATP pada pekan ini untuk membahas kompetisi 16 tim yang dimainkan dalam satu tempat selama 10 hari. Pembicaraan tersebut kini telah masuk dalam rancangan serius di ITF.

Petenis nomor satu dunia, Andy Murray menyambut baik rencana tersebut. Menurut pria asal Inggris Raya itu, Piala Dunia Tanis akan menghadirkan sensasi tersendiri bagi para atlet.

"Jika saya turun di Piala Dunia Tenis, saya pikir ini akan menjadi hal yang sangat baik untuk dunia tenis," kata Murray, dikutip Tennis World.

Nadal, pemenang Grand Slam 14 kali, juga mendukung rencana kompatriotnya itu -Pique- sekaligus mengkritik Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk jadwal Piala Davis.

"Pique adalah bagian dari grup yang ingin membuat Piala Dunia yang akan menjadi turnamen hebat dan sangat menarik untuk dipertandingkan." kata Nadal.

Sementara itu, Djokovic mengingatkan Pique untuk mencermati padatnya jadwal turnamen apabila serius dalam rencana menggelar Piala Dunia Tenis.

"Untuk melihat salah satu pemain hebat sepakbola datang ke dunia tenis dan mencoba untuk mendukungnya secara pribadi, namun juga dengan cara struktural, Hanya bisa membawa hal positif pada olahraga kita," kata Djokovic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8600 seconds (0.1#10.140)