Tim Judo DKI Jakarta Targetkan Juara Umum

Rabu, 17 Mei 2017 - 19:38 WIB
Tim Judo DKI Jakarta Targetkan Juara Umum
Tim Judo DKI Jakarta Targetkan Juara Umum
A A A
JAKARTA - Tim Judo DKI Jakarta menargetkan juara umum saat mengikuti Kartika Cup di Bandung, 20-23 Mei 2017. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta versi Balaikota, Yudi Suyoto memastikan wakilnya sudah siap meraih hasil terbaik.

Pada turnamen itu, kontingen DKI Jakarta memberangkatkan 58 pejudo dengan pembiayaan sepenuhnya dibantu Dispora DKI Jakarta. Pertandingan ini juga pengumpulan poin terbanyak di ajang seleksi PRA PON.

"Dengan melihat persiapan yang sudah dilakukan. Juga kemampuan atlet yang kami miliki. Kami yakin tim Judo DKI akan meraih juara umum di Bandung nanti. Karena pada PON Jabar lalu juga jadi juara umum. Jadi bisa mengharumkan nama DKI Jakarta," ucap Yudi.

Mantan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, ini menilai pesaing terberat DKI Jakarta adalah Jawa Barat selaku tuan rumah. Jawa Tengah, Jawa Timur serta Bali juga perlu diwaspdai.

Keempat provinsi tersebut punya atlet yang mumpuni dan selalu bersaing ketat dengan DKI Jakarta selama beberapa tahun terakhir. Namun, Yudi tidak gentar dan meminta para atlet agar terus latihan dan kerja keras untuk menjadi juara.

"Pejudo DKI saya harapkan bisa sukses menjadi juara di masing-masing kelas. Para atlet harus berjuang dengan dedikasi tinggi untuk meraih prestasi terbaik (di Bandung)," tambah Yudi.

Pada kesempatan yang sama, Yudi juga berharap cabor Gulat bisa mendapatkan prestasi membanggakan saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, Juni 2017. Dia berpesan agar di Popnas tiap pegulat bisa membawa nama baik DKI Jakarta.

"Saya berharap ke depan gulat DKI harus bisa meraih lima medali emas. Kalau perlu juara umum. Kalau sekarang belum bisa tidak masalah, tapi mesti ada mimpinya menjadi juara umum," pungkas Yudi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)