Persebaya Surabaya Rusak Rekor Kandang PSIM Yogyakarta

Kamis, 18 Mei 2017 - 19:42 WIB
Persebaya Surabaya Rusak Rekor Kandang PSIM Yogyakarta
Persebaya Surabaya Rusak Rekor Kandang PSIM Yogyakarta
A A A
BANTUL - PSIM Yogyakarta harus puas hanya meraih satu angka pada laga kandang ketiga Liga 2 2017. Tuan rumah cuma bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya di stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Kamis (18/5/2017).

Ini pertama kalinya PSIM Yogyakarta gagal mempertahankan kedigdayaannya di kandang sendiri. Padahal, sebelumnya mereka selalu berhasil menuai kemenangan atas Martapura (3-2) dan Persinga Ngawi (2-0).

Pada laga itu, PSIM Yogyakarta sempat tertinggal 0-1 di menit ke-27 setelah Rishadi Fauzi memanfaatkan peluang di depan gawang. Namun,pada babak kedua, Achmad Taufiq dkk bisa menyamakan kedudukan di menit 53 melalui sontekan Engkus Kuswaha.

"Hasil kurang memuaskan buat kami. Secara pribadi mohon maaf untuk penggemar PSIM. Ini sudah yang terbaik. Anak-anak sudah berjuang luar biasa dan banyak mendominasi pertandingan. Cuma tadi kurang konsentrasi di lini pertahanan," ujar pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto usai pertandingan.

Terkait belum berhasilnya PSIM Yogyakarta mengungguli Persebaya Surabaya, pria asal Magelang ini mengaku tidak ingin bertarung secara frontal. Tapi, itu justru bikin sulit mengantisipasi serangan balik lawan.

Terbukti, terciptanya gol Persebaya Surabaya akibat kelengahan PSIM Yogyakarta menjaga pertahanan. Erwan juga turut menyayangkan sejumlah pemain yang terlalu fokus pada penampilan individu ketimbang kerjasama tim. Alhasil, peluang gol banyak yang terbuang.

"Dalam laga ini transisi serangan ke defend menjadi poin penting (untuk evaluasi permainan), hingga finishing. Dalam sepak bola, anak-anak seharusnya bisa bermain efektif dan efisien, tidak usah aneh-aneh. Yang penting passing dan kontrol (bola), kecuali kalau memang dari atraksi (individu) itu jadi gol," tambah Erwan.

Sementara itu Pelatih Persebaya Surabaya Ahmad Rosidin mengaku cukup puas dengan perolehan hasil imbang tersebut. Meski memilih untuk bermain bertahan, Rendi Irwan Saputra dkk setidaknya mampu mencetak satu gol.

"Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras pemain Persebaya. Alhamdulillah apa yang diimpikan (tercapai) walau bukan di kandang sendiri. Karena kerja keras dan semangat itu berhasil bawa satu poin ke Surabaya," tukas Ahmad.

Sekarang PSIM Yogyakarta dua kali beruntun gagal menang di Liga 2, dimana sebelumnya dihabisi Madiun Putra 2-3. Mereka kini mendulang tujuh angka. Dan, Persebaya Surabaya meraup lima angka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7767 seconds (0.1#10.140)