Sosialisasi Asian Games Lewat ISEF 2017

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:32 WIB
Sosialisasi Asian Games Lewat ISEF 2017
Sosialisasi Asian Games Lewat ISEF 2017
A A A
JAKARTA - Sosialisasi Asian Games 2018 terus di gencarkan oleh berbagai pihak agar bisa berlangsung sukses. Kali ini, pameran Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) yang digelar di ICE BSD-City, 17-21 Mei 2017, dijadikan sebagai ajang sarana promosi Indonesia supaya penyelenggaraan multievent terbesar di Asia itu lebih dikenal masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Washinton Galingging mengatakan pemerintah selalu mendukung siapa saja yang membuat event dengan tujuan ingin menyukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta - Palembang.

Kemenpora berharap lebih banyak lagi dari swasta memberikan dukungan. Untuk itu, Washington mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Debindo-ITE yang dalam dua tahun terakhir menggelar pameran olahraga dan forum dan fokus untuk Asian Games 2018.

"Pemerintah akan terus melakukan sinergi dengan pihak-pihak lain untuk terus menggeliatkan promosi Asian Games. Salah satunya dengan ekspo seperti ini dan ekspo lainnya akan terus kami maksimalkan untuk sosialisasi," kata Washington.

Dia juga menyarankan, pameran olahraga seperti ISEF lebih diperbanyak lagi dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga, masyarakat maupun atlet bisa dengan mudah memperoleh segala macam keperluan olahraga. Dengan demikian, akan memudahkan Pemerintah dalam kampanye event olahraga Nasional maupun Internasional.

"Akan lebih baik lagi jika produk olahraga masuk e katalog. Karena saat ini belum dikenal banyak orang. Sehingga agak sulit untuk melihat dan membandingkan barang yang akan dibeli," lanjutnya..

Sedangkan Presiden Direktur PT Debindo Effi Setiabudi berharap lSEF 2017 dapat menggelorakan semangat masyarakat untuk aktif daIam kegiatan beroIahraga dan berwisata. Sekaligus mendukung sukses Indonesia sebagai tuan rumah penyeienggara Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

"Karena banyak juga peralatan olahraga yang biasa digunakan oleh para atlet untuk bertanding. Contohnya seperti Dayung, Tenis Meja dan Panjat Tebing," ungkapnya.

Menurutnya, prestasi yang gemilang didukung oleh peralatan yang baik yang digunakan para atlet dalam menjalani latihan maupun pertandingan. Dengan ada pameran ISEF 2017, mudah-mudahan bisa mendukung keperluan para atlet agar mudah mengetahui peralatan yang berkualitas dalam melakukan latihan sehari-hari.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)