Kunci Anthony Ginting Atasi Permainan Viktor Axelsen

Kamis, 25 Mei 2017 - 00:01 WIB
Kunci Anthony Ginting Atasi Permainan Viktor Axelsen
Kunci Anthony Ginting Atasi Permainan Viktor Axelsen
A A A
GOLD COAST - Kemenangan Anthony Ginting Kontra Viktor Axelsen menjadi salah satu yang paling disorot di Piala Sudirman 2017. Pertandingan tersebut dimenangkan secara dramatis oleh Anthony setelah dia lebih dulu tertinggal di game pertama.

Bermain di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017), Anthony Ginting lebih dulu tertinggal 13-21 sebelum akhirnya bangkit dan mengakhiri perlawanan dengan kemenangan 21-17, 21-14.

"Di game pertama saya terlalu terbawa permainan dia, dia lebih banyak membuat saya berlari dari ujung ke ujung. Dia menang jangkauan, smes-nya juga lebih tajam. Di game kedua dan ketiga, saya lebih berinisiatif untuk bermain cepat. Saya banyak melakukan pukulan drive, jadi saya tidak terlalu banyak harus mengcover lapangan," ujar Anthony.

"Di akhir game kedua dan ketiga juga kayaknya dia kaget dengan tempo permainan yang saya mainkan. Di akhir game ketiga juga saya selalu cepat mengambil bola setelah dapat angka, biar tidak bisa memberi celah untuk dia berpikir harus bermain seperti apa," tambahnya.

Sayangnya, kendati Anthony Ginting mampu mencetak kemenangan, Indonesia masih gagal lolos ke babak perempat final. Denmark berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 di Piala Sudirman 2017. (Baca juga: Indonesia Terhenti di Piala Sudirman 2017 setelah Greysia/Apriani Takluk di Laga Penentu )
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8519 seconds (0.1#10.140)