Menko PMK Tinjau SICC dan Incheon International Velodrome

Minggu, 04 Juni 2017 - 18:34 WIB
Menko PMK Tinjau SICC dan Incheon International Velodrome
Menko PMK Tinjau SICC dan Incheon International Velodrome
A A A
SEOUL - Pemerintah Indonesia saat ini tengah serius mempersiapkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang, pada Agustus 2018. Pembangunan infrastruktur, venue, wisma atlet, dan sebagainya pun tak luput menjadi perhatian pemerintah dalam rangka menyukseskan penyelenggaran event olahraga internasional ini.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani melakukan kunjungan ke SSYANGYONG Information & Communication Corporation (SICC), Korea Selatan. Hal ini dilakukan mengingat salah satu hal yang sangat penting di dalam penyelenggaraan Asian Games adalah pengelolaan IT.

Puan melanjutkan, diharapkan agar SICC dapat bekerjasama dengan perusahaan teknologi informasi lokal Indonesia agar bisa ambil bagian dalam penyajian informasi Asian Games 2018 dan agar terjadi transfer teknologi untuk peningkatan kapasitas SDM Indonesia dalam bidang IT. "SICC akan menangani pembangunan system informasi yang terintegrasi dalam penyelenggaraan AG 2018 mulai dari scorring digital sampai ke penyajian dan penyebaran hasil yang cepat dan akurat," jelas Puan, dalam pernyataan yang disampaikan kepada SINDOnews, Minggu (4/6/2017).

Masih dalam kesempatan yang sama, Menko PMK beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke Incheon International Velodrome. Incheon International Velodrome adalah velodrome yang dipakai dalam penyelengaraan Asian Games 2014 untuk cabang Balap Sepeda (track), memiliki panjang lintasan 333 meter dengan permukaan beton untuk segala cuaca dan bertipe outdoor.

Dijelaskan Puan, saat ini Indonesia sedang membangun velodrome berstandar internasional yang akan mendapatkan sertifikasi dari Asosiasi Sepeda Internasional (UCI).

"Kunjungan ini dilakukan untuk memperoleh informasi terkait pengalaman Korea Selatan membangun velodrome untuk penyelenggaraan event olahraga internasional serta pengelolaannya setelah event tersebut," ucap Menko PMK.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)