Hayemaker Akhiri Hubungan dengan McGuigan

Senin, 05 Juni 2017 - 18:00 WIB
Hayemaker Akhiri Hubungan dengan McGuigan
Hayemaker Akhiri Hubungan dengan McGuigan
A A A
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas berat WBA, David Haye mengakhiri kerjasama profesionalnya dengan pelatihnya, Shane McGuigan, setelah menderita kekalahan TKO dari Tony Bellew pada Maret lalu di O2 Arena di London, Inggris.

Termasuk dengan kekalahan melawan Bellew, petinju 36 tahun itu tercatat hanya didampingi McGuigan sebanyak tiga pertarungan. Selain menderita kekalahan, pertempuran versus Bellew juga membuat Haye mengalami cedera achilles, yang kemungkinan berujung dengan operasi.

"Shane dan saya telah sampai pada keputusan bersama bahwa ketika saya siap untuk kembali ke kamp pelatihan secara penuh, kami tidak akan bekerjasama sebagai petinju dan pelatih," bunyi pernyataan dari Haye seperti dilansir Daily Mail.

"Kami tetap berteman baik dan akan selalu di sudut masing-masing, namun kedua belah pihak sepakat untuk bergerak maju sehingga kami tidak berhak satu sama lain," sambung petinju yang juga pernah memenangkan gelar dunia kelas penjelajah WBC/WBO/WBA Super.

Petinju berjuluk Hayemaker ini menambahkan bahwa dirinya masih tetap berutang banyak kepada McGuigan, karena telah memainkan peran penting dalam kembalinya dia hingga saat ini. "Saya akan selamanya berterima kasih atas kerja keras dan pelajarannya. Saya tidak akan berada dalam posisi saya sekarang tanpanya," sambungnya.

Beberapa waktu lalu, McGuigan berhasil membawa salah satu petinju asuhannya, George Groves merebut sabuk juara dunia kelas menengah super WBA Super dengan mengalahkan Fedor Chudinov dari Rusia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7424 seconds (0.1#10.140)