Pulih dari Cedera, Ihsan Bakal Ramaikan Indonesia Open 2017

Jum'at, 09 Juni 2017 - 07:48 WIB
Pulih dari Cedera, Ihsan Bakal Ramaikan Indonesia Open 2017
Pulih dari Cedera, Ihsan Bakal Ramaikan Indonesia Open 2017
A A A
JAKARTA - Ihsan Maulana Mustofa mengklaim kondisinya sudah hampir 100 persen pulih dan siap tampil pada ajang Indonesia Open 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 12-18 Juni mendatang. Meski sudah pulih dari cedera, namun pemain yang biasa turun di sektor tunggal putra itu mengaku tidak ingin mematok target besar di turnamen bergengsi tersebut.

Ihsan memang dilaporkan baru saja pulih dari cedera engkel yang dia alami beberapa minggu lalu saat ia sedang menjalani latihan di Pelatnas Cipayung. Hal itu pun jadi alasan Ihsan batal tampil di ajang Thailand Terbuka yang berlangsung pekan lalu.

Namun begitu, diakui pebulu tangkis kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 tersebut jika dirinya sudah hampir 100 persen pulih dan siap tampil maksimal di Indonesia Open 2017. "Saya baru pulih dari cedera engkel saat latihan beberapa minggu lalu pas berbarengan dengan Sudirman Cup. Makanya pas Thailand Open saya gak jadi ikut karena masih masa pemulihan dan masih terasa sakit. Tetapi saat ini kondisinya sudah mulai membaik walaupun kadang masih terasa sedikit sakit," kata Ihsan seperti dikutip dari Djarum Badminton, Jumat (9/6/2017).

"Semoga saja kondisi saya semakin membaik hingga pas Indonesia Open dimulai nanti. Pokoknya saya akan berusaha semaksimal mungkin dulu agar bisa mendapatkan hasil terbaik di BIO tahun ini," tambah Ihsan.

Semifinalis Indonesia Open 2016 itu nantinya akan terlebih dahulu berjuang di babak kualifikasi. Ihsan akan berjumpa Wei Nan dari Hong Kong di babak kualifikasi pertama.

Keduanya pernah berjumpa satu kali dan itu terjadi di Malaysia Masters 2016. Kala itu Ihsan harus takluk dengan 18-21 dan 15-21. Jika mampu melewati Wei, Ihsan berpeluang menghadapi wakil Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro di babak kualifikasi kedua.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)