Hari Pertama Indonesia Open Berlangsung Lancar

Selasa, 13 Juni 2017 - 00:06 WIB
Hari Pertama Indonesia Open Berlangsung Lancar
Hari Pertama Indonesia Open Berlangsung Lancar
A A A
JAKARTA - Kejuaraan besar bulutangkis Indonesia Open pada Senin (12/6) sudah mulai digelar. Penyelenggaraan hari pertama turnamen yang memperebutkan hadiah total USD1 juta atau setara Rp13,5 miliar itu dibuka dan diwarnai laga babak kualifikasi.

Digelar di bulan Ramadhan dan untuk kali pertama dilangsungkan di Plenary Hall JCC (Jakarta Convention Center), penyelenggara sempat khawatir akan terjadinya penurunan penonton dari segi kuantitas.

"Kami sempat agak khawatir kalau dari sisi penonton akan berkurang, tetapi dari hari pertama ini, di babak kualifikasi saja penonton cukup antusias dan banyak," ungkap Ketua Pelaksana, Achmad Budiharto dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.

Kendati masih tahap babak kualifikasi, namun Achmad menuturkan jika para penonton cukup aktif bereaksi kepada pertandingan yang disaksikan, bukan hanya atlet Indonesia, tetapi juga bagi atlet-atlet asing.

Lebih lanjut, Achmad mengutarakan bahwa penyelenggaraan di hari pembuka ini berlangsung lancar dan sukses sejauh ini, serta laga berikutnya akan berjalan dengan baik.

"Keterlambatan pertandingan karena banyak pertandingan yang berlangsung dengan rubber game. Kami merencanakan hanya 35 menit, beberapa berlangsung sampai satu jam. Cukup puas dengan penyelenggaraan pertandingan dan semuanya berjalan lancar," terangnya.

Sementara itu, dari sisi persiapan venue, masih terdapat sedikit masalah, terlebih halaman Plenary Hall JCC belum terlihat rapi seperti saat Istora menyambut para pecinta bulutangkis di tahun-tahun sebelumnya. "Persiapan venue memang sedikit mengalami kendala, dalam persiapan yang kita rencanakan kita bisa melengkapi dan membangun venue ini dengan baik mulai tadi malam," kata Achmad.

"Tetapi pameran sebelumnya baru selesai tadi malam, dan baru selesai sekitar pukul 05.00 pagi, hingga kami baru bisa memulai membangun pagi tadi. Dan ini menjadi tantangan semuanya, malam ini ditargetkan untuk selesai, dan besok semuanya sudah siap," sambungnya.

Achmad berjanji, semuanya sudah siap untuk menyambut kedatangan para pecinta bulutangkis pada Selasa, termasuk juga memberikan takjil kepada para pecinta bulutangkis yang menjalankan ibadah puasa di sekitar Plenarry Hall JCC. "Mungkin kurma atau makanan lain untuk membatalkan rekan-rekan yang berpuasa. Besok juga stand makanan sudah mulai berfungsi, dan stand lain yang bisa memenuhi kebutuhan penonton semua," jelasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8234 seconds (0.1#10.140)