Mueller Catatkan Diri sebagai Juara Tertua Kedua di Den Bosch

Senin, 19 Juni 2017 - 05:23 WIB
Mueller Catatkan Diri sebagai Juara Tertua Kedua di Den Bosch
Mueller Catatkan Diri sebagai Juara Tertua Kedua di Den Bosch
A A A
DEN BOSCH - Gilles Mueller harus menunggu final keduanya untuk mengangkat trofi juara Ricoh Terbuka di Den Bosch, Belanda. Petenis asal Luksemburg itu mengklaim gelar juara usai mengalahkan petenis veteran Kroasia, Ivo Karlovic di laga final, Minggu (18/6) waktu setempat.

Mueller, yang merupakan runner-up tahun lalu, membutuhkan waktu hingga 93 menit untuk membungkus kemenangan 7-6 (7-5), 7-6 (7-4) atas Karlovic, yang di babak semifinal menyingkirkan pesaing senegaranya dan unggulan nomor satu, Marin Cilic.

"Saya pikir kami harus memberi saran kepada ATP bahwa kita baru memulai dengan tie-break nanti!" ucap Muller seusai mencetak kemenangan kedua dari tiga pertamuannya dengan Karlovic, seperti dikutip situs ATP Word Tour.

"Selalu sulit untuk bermain dengan Ivo dan saya senang bisa mengalahkannya. Saya punya banyak teman dan banyak keluarga yang datang, jadi minggu ini sangat menyenangkan," sambung unggulan keempat, yang untuk kali kedua merebut trofi di turnamen tur ATP.

Apabila usia Karlovic (38 tahun) dengan Mueller (34) dijumlahkan, maka final Ricoh Terbuka 2017 ini menjadi pertandingan puncak tertua selama penyelenggaraan turnamen tur ATP. Sebelumnya, hal seperti ini pernah terjadi di Hong Kong pada 1977, saat Ken Rosewall (42) mengalahkan Ilie Nastase (30).

Sementara itu, Mueller, yang pada saat menjadi juara di Den Bosch berusia 34 tahun dan satu bulan, merupakan juara tertua kedua dalam sejarah turnamen Ricoh Terbuka. Mueller berada di belakang Nicolas Mahut (34 tahun dan lima bulan), yang menjadi juara dengan mengalahkan Mueller pada tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)