Lopez Sukses Balas Kekalahan dari Cilic

Senin, 26 Juni 2017 - 19:03 WIB
Lopez Sukses Balas Kekalahan dari Cilic
Lopez Sukses Balas Kekalahan dari Cilic
A A A
LONDON - Juara turnamen tenis Aegon Championship 2017, Feliciano Lopez mengungkapkan bahwa pertandingan final melawan Marin Cilic merupakan partai yang sangat ketat. Dalam laga yang berlangsung di Queens Club, London, Minggu (25/6) waktu setempat itu Lopez menang 4-6, 7-6 (7-2), 7-6 (10-8) atas Cilic.

"Ini adalah pertandingan yang saya harapkan, jujur saja. Bermain melawan Marin di lapangan rumput, saya tahu itu akan menjadi seperti ini. Hanya dua, tiga poin di akhir yang membuat perbedaan," ungkap Lopez, seperti dikutip ATP World Tour.

"Set ketiga sangat seimbang. Saya tahu ini akan menjadi tie-break yang lain. Maka itu satu atau dua poin. Saya hanya berusaha untuk melawan. Saya tidak bisa melakukan apapun," kata petenis asal Spanyol.

"Saat Anda berada dalam kondisi yang sangat ketat, Anda hanya bertarung, Anda mencoba memasukkan bola, itu saja. Mencoba untuk melakukan servis yang terbaik yang bisa Anda lakukan," imbuhnya.

Kemenangan ini juga menjadi ajang pembalasan buat Lopez terhadap Cilic. Tiga minggu yang lalu, Lopez dibuat tak berkutik oleh petenis asal Kroasia di babak ketiga grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka. Saat itu Lopez kalah straight set 1-6, 3-6, 3-6. Tambahan kemenangan ini juga mengubah rekor pertemuan Lopez dengan Cilic menjadi 3-5.

"Ini adalah pekan terbaik dalam karier saya, sejujurnya saya katakan. Bisa memenangkan turnamen ini dalam karier saya, ini sangat menakjubkan," pungkas petenis yang 20 September nanti genap berusia 36 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)
pixels