Ini Alasan Djokovic Bersedia Tampil di Eastbourne

Rabu, 28 Juni 2017 - 17:31 WIB
Ini Alasan Djokovic Bersedia Tampil di Eastbourne
Ini Alasan Djokovic Bersedia Tampil di Eastbourne
A A A
EASTBOURNE - Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic akan melakukan sesuatu yang tidak pernah dia lakoni sejak 2010. Ya, petenis asal Serbia itu untuk kali pertama sejak 2010 bersedia tampil lagi di sebuah turnamen menjelang grand slam lapangan rumput Wimbledon.

Turnamen yang untuk kali pertama akan dimainkan oleh Djokovic menjelang Wimbledon ini adalah Eastbourne International di Eastbourne, Inggris. Sebelum menghadapi petenis kualifikasi, Vasek Pospisil di babak kedua, Djokovic terlebih dahulu bersantai menikmati fasilitas turnamen dan pesona kota tepi pantai ini.

"Senang mengunjungi tempat baru dan menjadi bagian dari acara baru. Kami kurang lebih memiliki jadwal yang sama setiap tahun, jadi saya tidak sempat untuk terlalu sering mengalaminya," kata Djokovic, seperti mengutip dari Marca.

"Ada banyak pertandingan dan banyak orang keluar untuk menonton dan mendukung para pemain. Anda bisa merasakan apresiasi terhadap tenis yang mereka miliki di sini. Mereka menyukai acara ini, jadi sangat menyenangkan berada di sini," tambah juara Wimledon tiga kali.

Djokovic memiliki banyak pertandingan dan kesuksesan di paruh pertama tahun ini, terutama di lapangan tanah liat, serta selalu menembus tahap akhir Prancis Terbuka. Peralihan dari musim lapangan tanah liat ke lapangan rumput yang begitu cepat, serta kurangnya waktu untuk penyesuaian di lapangan rumput memaksa Djokovic untuk mencoba tantangan memainkan turnamen pemanasan jelang Wimbledon.

Petenis yang saat ini menghuni nomor empat dunia itu mengungkapkan alasannya kenapa lebih memilih tampil di Eastbourne ketimbang Queens Club Championships atau Gerry Weber Terbuka di Halle, Jerman. "Saya tahu saya ingin bermain satu tahun ini, tapi The Queens dan Halle akan terlalu dini buat saya," ujarnya.

"Itulah alasan mengapa saya datang ke Eastbourne. Dan ini adalah tempat baru, jadi itu memberi saya motivasi ekstra untuk berada di sini," lanjut Djokovic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5471 seconds (0.1#10.140)