Bali United Diuntungkan Regulasi Baru

Jum'at, 30 Juni 2017 - 16:59 WIB
Bali United Diuntungkan Regulasi Baru
Bali United Diuntungkan Regulasi Baru
A A A
DENPASAR - Bali United menyambut gembira adanya perubahan regulasi di kompetisi Liga 1 2017. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk sementara meniadakan peraturan soal kewajiban menurunkan pemain U-23 di susunan starting XI.

Keputusan ini berlaku mulai pekan ke-12 Liga 1 hingga berakhirnya perhelatan SEA Games 2017. Hal ini dilakukan agar seluruh kontestan Liga 1 tidak terganggu dengan pemanggilan sejumlah pemain muda ke Timnas Indonesia U-22. (Baca Juga: Penggunaan Pemain U-23 di Liga 1 Sementara Ditiadakan
"Secara keseluruhan kami merasa terbantu dengan kebijakan yang dibuat PSSI tentang regulasi pemain U-23. Apalagi ada empat pemain kami yang kembali dipanggil ke Timnas U-22. Dengan kebijakan tersebut tentunya semua pemain termasuk pemain senior yang jarang mendapat kesempatan bermain juga bisa dimaksimalkan," ujar pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

"Saya rasa semua klub pasti merasa diuntungkan dengan kebijakan baru ini. Tim bisa menurunkan semua pemain terbaik yang telah didaftarkan. Diharapkan juga hal tersebut bisa membuat kompetisi semakin ketat dengan kualitas yang meningkat," jelasnya yang dikutip dari situs klub.

Dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, maka berdampak juga pada jumlah pergantian pemain di tiap pertandingan. Dari yang awalnya diperbolehkan melakukan pergantian sebanyak lima pemain, kini diubah menjadi tiga kali. Selain itu jumlah cadangan yang awalnya diperbolehkan hingga sembilan pemain, kini dikembalikan menjadi tujuh pemain saja.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7621 seconds (0.1#10.140)