Kabar dan Rumor Bursa Transfer Pemain NBA, Jumat (30 Juni 2017)

Jum'at, 30 Juni 2017 - 17:04 WIB
Kabar dan Rumor Bursa Transfer Pemain NBA, Jumat (30 Juni 2017)
Kabar dan Rumor Bursa Transfer Pemain NBA, Jumat (30 Juni 2017)
A A A
LOS ANGELES - Bursa transfer dan pertukaran pemain bebas transfer pada kompetisi bola basket NBA musim 2017/2018 akan dimulai pada Sabtu (1/7/2017) tepat pukul 12:01 tengah malam waktu Amerika Serikat. Sejumlah nama-nama besar diprediksi tengah mempersiapkan diri untuk pindah tim.

Beberapa hari lalu, Chris Paul telah dikirim oleh Los Angeles Clippers ke Houston Rockets yang menggantinya dengan sejumlah pemain plus draft pilihan ronde pertama 2018. Tembakan salvo pertama Rockets, sebelumnya dilakukan oleh Minnesota Timberwolves yang merekrut Jimmy Butler, lalu mengirim Kris Dunn, Zach LaVine, serta pemain draft 2017 nomor 7 (kemudian ditukar dengan pilihan nomor 16) ke Chicago Bulls.

Selain Phil Jackson yang terlempar dari kursi presiden New York Knicks. Apakah Carmelo Anthony bisa bergabung dengan Chris Paul serta James Harden di Houston?

Bos Houston Rockets sendiri telah menyatakan mereka akan menyediakan segalanya buat pelatih Mike D’Antoni, demi menghentikan keperkasaan Golden State Warriors. Itu juga mengindikasikan bahwa Paul George masih bisa didapatkan dari Indiana Pacers.

Atau Rockets akan mengambil Blake Griffin, Gordon Hayward, atau Paul Millsap buat menemani Chris Paul dan Harden? Seperti dikatakan oleh bos Miami Heat, Pat Riley, segalanya bisa mengejutkan di bursa pemain bebas transfer musim panas 2017.

Tapi apakah hanya Houston saja yang akan meroket di bursa kali ini? Adakah kans tim lain bikin gejolak? Berikut kabar terbaru dan rumor dari bursa pemain bebas transfer musim panas NBA 2017, pada Jumat (30/6), seperti dilaporkan berbagai media ternama di Amerika Serikat:

*Blake Griffin (LA Clippers) akan mengadakan pertemuan dengan Phoenix Suns saat bursa dibuka pada Sabtu (1/7).
*Suns juga akan bertemu dengan Paul Millsap (Atlanta Hawks).
*Pada Kamis (29/6/2017), Gordon Hayward secara resmi telah memilih untuk keluar dari kontraknya bersama Utah Jazz. Dia akan bersua dengan perwakilan Heat, Celtics, dan Jazz juga sebagai free agent pada Sabtu (1/7) tengah malam.

*Manajer umum OKC Thunder, Sam Presti, terus dibicarakan sebagai kandidat kuat untuk posisi presiden Knicks yang tengah lowong sepeninggal Jackson.
*Situasi pajak mewah (lebih dari salary cap) Warriors tengah menjadi perhatian pemiliknya, Joe Lacob, sehubungan dengan penandatanganan kembali Andre Iguodala.
*Isiah Thomas membantah rumor yang menyebut ia tertarik bergabung kembali di jajaran manajemen Knicks setelah Jackson pergi. Thomas saat ini adalah presiden klub WNBA New York Liberty.

*Luc Mbah a Moute akan menolak pilihannya sebagai pemain dengan LA Clippers dan memilih mengambil opsi menjadi free agent.
*Sejatinya Chris Paul tertarik bergabung ke San Antonio Spurs ketimbang Rockets. Namun ia menyimpan kekhawatiran dengan masa depan LaMarcus Aldridge dan merasa canggung mengambil posisi dirijen permainan tim dari Tony Parker.
*Brooklyn Nets mengambil opsi mengeluarkan USD 1,5 juta buat Sean Kilpatrick dan Joe Harris.

*Andrew Bogut (Cleveland Cavaliers) telah dinyatakan fit untuk mulai berlatih lari dan melompat dan makin dekat untuk kembali sepenuhnya beraksi di lapangan bola basket.
*New York Knicks mengaku akan fokus pada bursa transfer pemain bebas tranfer ketimbang mencari pengganti Phil Jackson.
*LA Clippers coba mengalihkan perhatian mereka untuk mempertahankan Blake Griffin usai menukar Chris Paul.

*Rudy Gay dijadwalkan bertemu dengan klub pelamar yang meminatinya di Austin, Texas, akhir pekan ini.
*DeMar DeRozan mengatakan ia akan menghormati apapun keputusan yang dibuat rekan setimnya, Kyle Lowry, di bursa pemain bebas transfer kali ini, selama ia diberitahu tentang rencananya.
*Pelatih kepala Detroit Pistons, Stan Van Gundy, bilang mereka berusaha mempertahankan Kentavious Caldwell-Paus sebagai prioritas di bursa kali ini, karena mereka telah menambah sekaligus memperpanjang penawaran kualifikasi.

*Knicks diharapkan untuk menambah/memperpanjang penawaran kualifikasi kepada Ron Baker guna menjadikannya sebagai free agent terbatas.
*Ada saling ketertarikan dan kepentingan antara Jeff Teague (Indiana Pacers) dengan New York Knicks.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0195 seconds (0.1#10.140)