Jeff Horn Ogah Tanggapi Komentar Miring Kemenangannya

Senin, 03 Juli 2017 - 12:11 WIB
Jeff Horn Ogah Tanggapi Komentar Miring Kemenangannya
Jeff Horn Ogah Tanggapi Komentar Miring Kemenangannya
A A A
BRISBANE - Walau tiga hakim sudah menyatakan dirinya menang, tetap saja masih banyak komentar miring diarahkan pada Jeff Horn yang baru saja mempermalukan Manny Pacquiao. Mantan guru sekolah itu pun menanggapinya dengan dingin dan enggan berpolemik.

Sebelum pertarungan yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane akhir pekan lalu, banyak kalangan yang menilai kalau dia akan kesulitan meladeni Pacquiao. Di atas ring pemandangan sebaliknya terjadi di mana Horn mampu merepotkan petinju asal Filipina tersebut.

Hasil tersebut rupanya tidak bisa diterima kubu Pacquiao. Beberapa selebritas olahraga dunia, seperti Lennox Lewis dan Kobe Bryant pun mengritik keputusan hakim yang memberikan kemengan mutlak pada Horn.

"Selalu ada reaksi balik di mana orang mengatakan saya beruntung. Akan selalu ada penentang yang mengatakan saya tidak memenangkan pertarungan. Sementara orang di Queenland dan di seluruh dunia berpikir saya memenangkan pertarungan," ungkap Hornd dilansir BBC, Senin (3/7/2017).

Salah satu pelatih Pacquiao asal Australia, Justin Fortune hingga kini belum bisa menerima kekalahan Pacquiao. Ia menggambarkan keputusan hakim itu samar dan gila. Meski begitu, Pacquiao menerima kekalahan tersebut dengan legowo.

Terlepas soal kontroversi yang masih berlanjut, Horn tengah menikmati menjadi juara dunia kelas welter versi WBO yang baru. Horn menuturkan jerih payah di atas ring akan membuat bangga mantan anak didiknya.

"Masih banyak yang harus dilakukan untuk sekolah ini. Tapi saya tak akan kembali ke sana untuk mengajar, namun tetap akan pergi ke sekolah. Tentunya anak-anak akan bangga dengan apa yang sudah saya lakukan," terang Horn.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9784 seconds (0.1#10.140)